Ini Dia 5 Skywalk yang Paling Terkenal di Dunia

Bagi kamu yang suka dengan aktivitas memacu adrenalin maka istilah skywalk pasti sudah tidak asing lagi. Secara singkat, Skywalk yaitu jalur khusus pejalan kaki yang dibuat di ketinggian yang sangat tinggi, baik di bangunan tinggi ataupun tebing tinggi. Nah, untuk kamu yang ingin menantang dirimu dan melihat pemandangan yang luar biasa dari ketinggian, berikut adalah lima skywalk yang paling terkenal di dunia.

1.      Grand Canyon Skywalk – Arizona, USA

Ini Dia 5 Skywalk yang Paling Terkenal di Dunia
via wikimedia.com

Grand Canyon termasuk salah satu keajaiban alam dunia yang berada di Arizona, USA. Pada tahun 2007, pandangan itu semakin baik dengan dibukanya Skywalk di Eagle Point. Jembatan kaca berbentuk tapal kuda setinggi 10 kaki ini memanjang 70 kaki di atas tepi Canyon.

Ketika melihat ke bawah kamu bisa langsung melalui platform kaca 4.000 kaki ke lantai Canyon di bawahnya. Itu menjadikan skywalk ini sebagai tempat favorit bagi banyak orang. Namun ada peraturan yang wajib diketahui yakni para pengunjung dilarang membawa kamera untuk mengambil foto selama di area ini.

2.      Tiefenbachkogl Footbridge – Tirol, Austria

Ini Dia 5 Skywalk yang Paling Terkenal di Dunia
via wikimedia.org

Terletak di stasiun atas gondola gunung Tiefenbach di Tirol Austria, jembatan yang tergantung kabel ini adalah satu dari tiga platform penayangan sepanjang 3.000 meter sekitar Ski Resort of Solden. Tiefenbachkogl Footbridge menyajikan pemandangan menakjubkan pegunungan Alpen di Austria. Bagi kamu penggemar olahraga ski, gunung ini menjadi tempat yang tepat untuk berski sambil menikmati indahnya pemandangan pegunungan.

3.      Glacier Skywalk – Kanada

Ini Dia 5 Skywalk yang Paling Terkenal di Dunia
via wikimedia.org

Glacier skywalk merupakan ikon dari Pegunungan Rocky di Kanada. Glacier skywalk ini terletak di taman nasional Jasper, Alberta. Skywalk ini dibuat mencuat keluar dari tebing sehingga membuatnya semakin terkenal. Pengalaman skywalk terbaru di dunia akan kamu dapatkan di sini.

Kamu dapat berjalan-jalan 275 meter di atas lembah Sunwapta. Dengan Jalan setapak logam mengarah ke sebuah platform kaca yang menyuguhkan pemandangan puncak gunung dan lembah berhutan. Bukan hanya itu kamu dapat mempelajari tentang glasiologi, satwa liar, flora dan fauna di sepanjang jalan.

4.      Skywalk Super Tree Grove – Gardens by The Bay, Singapore

Ini Dia 5 Skywalk yang Paling Terkenal di Dunia
Skywalk Super Tree Grove – Gardens by The Bay, Singapore – via wikimedia.org

Tidak begitu jauh dari Indonesia ada salah satu skywalk terkenal di dunia yang berlokasi di Gardens of The Bay Singapore. Supertree Grove adalah sekumpulan 12 ‘pohon’ raksasa yang menyala di malam hari sebagai karya taman futuristik.

Jalan setinggi 128 meter, menukik melalui pepohonan baja yang memberi pemandangan seperti mata burung di kawasan Marina Bay. Di siang hari, kanopi besar yang berada di skywalk ini berfungsi sebagai pelindung dari cahaya matahari. Ketika malam hari, kamu dapat menyaksikan pertunjukan cahaya dan musik di tempat ini.

5.      Langkawi Skybridge – Langkawi, Malaysia

Ini Dia 5 Skywalk yang Paling Terkenal di Dunia
The Langkawi Sky Bridge, Malaysia via wikimedia.org

Masih bersebelahan dengan Indonesia skywalk terkenal di Langkawi, Malaysia ini adalah jembatan tersuspensi yang dibangun di atas gunung Machinchang. Dengan tiang pilar setinggi 82 meter dan tergantung 100 meter di atas tanah jembatan tersebut dapat menampung hingga 250 orang pada saat bersamaan.

Karena berada di atas lanskap jembatan ini mampu memberikan pengunjung pengalaman ruang yang unik, dan membawanya ke lokasi yang tidak terjangkau, di atas hutan perawan dengan pemandangan yang spektakuler. Berbeda dengan jembatan lurus, di mana ujungnya selalu terlihat monoton, jembatan melengkung menawarkan perspektif yang berubah secara spektakuler yang menemukan kembali dirinya sendiri, saat seseorang melanjutkannya.

Itulah 5 skywalk terkenal yang harus kamu kunjungi. Ada yang berdekatan dengan Indonesia dan ada yang cukup jauh. Nah, tinggal kamu pilih yang sesuai dengan keuangan dan keinginan kamu.

Tulisan di atas adalah kiriman dari Akbar Fatriyana. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 


 

 

 

Leave a Reply