5 Cara Membangun Akhir Pekan Yang Produktif

Akhir pekan adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja. Akhir pekan menjadi waktu istirahat dari pekerjaan dan rutinitas kantor yang dilalui setiap hari. Tapi, waktu liburan bukan berarti kita bermalas-malasan ya. Mengisi waktu libur dengan hal-hal yang kita sukai dan bermanfaat akan membuat kita bahagia dan menambah energi baru untuk meningkatkan semangat kerja lagi.

Dari pada membuang waktu liburmu dengan bangun siang dan bermalas-malasan lebih baik melakukan 5 kegiatan ini agar bisa mendapatkan akhir pekan yang produktif. Yuk baca terus.

1. Bangun Pagi

via pixabay.com

Percaya atau tidak, bangun pagi memberikan kita energi dan antusiasme yang tinggi untuk melakukan sesuatu dari pada kalau kita bangun siang. Lagi pula, ketika kita merusak ritme tidur kita saat libur, kita juga akan merasa kesulitan untuk bangun pagi saat hari kerja.

 

2. Olahraga

via freestockphotos.biz

Olahraga merupakan kegiatan yang baik untuk terus dilakukan secara rutin. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari olahraga mulai dari menjaga kesehatan, memelihara daya ingat, mengurangi risiko Alzheimer, meringankan beban pikiran, memberi energi baru dan meningkatkan rasa percaya diri. Jadi, luangkan waktu untuk berolahraga ya.

 

3. Lakukan Hobi

via pxhere.com

Akhir pekan adalah waktu terbaik untuk kita menyalurkan hobi-hobi kita. Apa pun hobimu lakukanlah. Mulai dari membaca, nonton, main musik, traveling, memasak, atau pun menulis, sah-sah saja. Melakukan hal-hal yang kita sukai akan membantu kita mengurangi stres, memancing kreativitas dan bisa memunculkan ide-ide baru untuk pekerjaan kita. Lakukanlah hobi-hobimu, karena kita tidak pernah tahu manfaat apa yang bisa kita dapat dari hobi kita.

 

4. Berkomunitas

via pixabay.com

Ketika bekerja lingkup pertemanan kita akan terbatas seputar rekan-rekan kerja saja. Kalau kamu membutuhkan kegiatan dan teman-teman baru, berkomunitaslah. Sekarang ini tidak sulit untuk menemukan komunitas. Tinggal pilih kegiatan komunitas yang kamu sukai. Dengan berkomunitas kita bisa mendapatkan teman dan pengalaman-pengalaman baru yang menarik. Aktif di sebuah komunitas juga akan menghindarkan kita dari rasa malas loh.

 

5. Lakukan Pekerjaan Rumah

via publicdomainpictures.net

Saat hari kerjamu dihabiskan di luar rumah atau kosan, pasti ada banyak pekerjaan rumah yang terbengkalai bukan? Mulai dari mencuci baju, membereskan meja kerja, merapikan kamar tidur ataupun membersihkan lantai. Hari libur menjadi waktu terbaik untuk melakukan itu semua. Bahkan kamu bisa mulai mendekor ulang kamar untuk mendapatkan suasana dan semangat baru.

Jadi, apa rencanamu saat liburan nanti? Beri tahu di kolom komentar ya.


 

Leave a Reply