Yang Terbaik Dalam Kemeriahan Mandiri Employee Award 2018

PT Bank Mandiri Tbk yang memiliki sekitar 38,307 karyawan ini terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan karyawannya. Salah satunya adalah dengan memberikan reward kepada para karyawan yang memiliki kinerja terbaik. Acara penghargaan ini dinamakan Mandiri Employee Award 2018.

Acara Mandiri Employee Award (MEA) adalah acara penganugerahan kepada para karyawan terpilih menjadi Mandiri Best Employee adalah karyawan Bank Mandiri dari Kantor Pusat, Region dan Perusahaan Anak. Di tahun ini, MEA 2018 dilaksanakan pada tanggal 9 November 2018 dan bertempat di Assembly Hall Lt.9 Menara Mandiri, Jakarta.

Acara MEA 2018 mengusung tema “Satu Hati Satu Mandiri” yang menekankan tiga konsep utama yaitu : Kebanggaan, Kekinian, dan Nasionalisme yang diharapkan mampu meningkatkan semangat para karyawan dalam membangun negeri.

Dipandu oleh Tommy Prabowo dan Bunga Harum Dani, acara MAE tahun ini dikemas secara spektakuler dengan nuansa millennial. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, jajaran Komisaris, Direksi, SEVP serta para karyawan Bank Mandiri (Mandirian) yang datang dari berbagai region.

Para undangan yang hadir wajib mengenakan dress code dengan nuansa warna hitam dan perak. Selain itu, adanya red carpet yang terhampar menuju pintu masuk venue. Ini membuat acaranya semakin spektakuler. Di depan pintu masuk ballroom acara para tamu undangan bisa bercengkrama dan berfoto di photo booth Mandiri Employee Award 2018.

Di malam penghargaan Mandiri Employee Award 2018 ini jajaran Manajemen Bank Mandiri memberikan penghargaan kepada para karyawan terbaiknya dengan lima kategori. Lima kategori penghargaan tersebut adalah Mandiri Best Employee, Mandiri Best Branch Business Control, Mandiri Best Frontliners, Mandiri Best Innovation, Mandiri Best Risk Manager & Best Collection.

Pada kesempatan ini juga Bapak Kartika Wirjoatmodjo selaku Direktur Utama Bank Mandiri berpesan kepada para Mandirian agar “Jangan tuntut orang lain berubah dulu, mulailah dari diri kita masing-masing, karena menjalankan value adalah kebutuhan dan tanggung jawab pribadi kita sebagai individu dimanapun posisi kita.”

World’s Best Employers

Upaya dari Bank Mandiri untuk memberikan semangat kepada karyawannya dalam membangun bangsa juga telah menghasilkan suatu pencapaian yang luar biasa.  Dari ratusan perusahaan di dunia, PT Bank Mandiri Tbk salah satu BUMN terpilih menjadi salah satu perusahaan terbaik di dunia “World’s Best Employers 2018” dengan menduduki ranking ke-11.

Tentunya masuk ke dalam 15 besar perusahaan besar terbaik di dunia bukanlah hal yang mudah. Apalagi perusahaan yang masuk ke dalam 15 besar adalah perusahaan-perusahaan dunia yang terkenal seperti Google, Apple, Microsoft, Disney hingga Amazon.

Deki Syahputra dan Julian Sulistianto

Satu Hati Satu Mandiri

Salah satu syarat perusahaan yang terpilih dalam kategori ini adalah memiliki kondisi kerja yang sangat baik dan keragaman. Bank Mandiri memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk bekerja di Bank Mandiri, termasuk memberdayakan dan mempekerjakan karyawan penyandang disabilitas.

Dua di antara pemenang Mandiri Best Employee 2018 adalah karyawan difabel. Mereka adalah Deki Syahputra & Julian Sulistianto. Walau berkebutuhan khusus, kinerjanya tidak berbeda dengan yang lainnya. Mereka tetap memiliki semangat  dan telah memberikan yang terbaik melalui prestasi yang telah mereka raih.

Deki adalah pembawa api obor Asian Para Games 2018 berhasil meraih Top 5 The Best Contact Center Indonesia 2018. Sedangkan Julian Sulistianto adalah seorang atlit Paralympic yang berhasil menjadi Juara 1 Favorite Frontliner MCCS 2018 dan Platinum Award Winner The Best Contact Center Indonesia 2017.

Pak Tiko beraksi menjadi DJ pada malam Mandiri Employee Award 2018

Menambah kemeriahan malam penghargaan Mandiri Employee Award 2018, para Mandirian dan tamu undangan dihibur dengan hadirnya Sounds Wave. Suasana pun semakin pecah dengan aksi Bapak Kartika Wirjoatmodjo atau yang akrab dipanggil dengan Pak Tiko bersama Sound Wave di atas panggung. .

Di malam penghargaan ini, “Satu Hati Satu Mandiri” terlihat dengan kekompakan seluruh jajaran manajemen dan karyawan Bank Mandiri. Bank Mandiri memiliki sekitar 78% kaum millennial yang bekerja di dalamnya. Dengan kinerja dan budaya kerja yang luar biasa tentunya mereka bisa menjadi agen perubahan. Mandirian millennial diharapkan dapat mendorong Bank Mandiri menjadi lebih besar lagi untuk menghasilkan lebih banyak karya dan bersama membangun negeri.


 

Leave a Reply