5 Miliuner Dunia dengan Gaya Hidup Sederhana

Enggak semua orang kaya identik dengan gaya hidup glamor dan bermewah-mewahan lho. Beberapa orang yang tajir melintir ternyata punya gaya hidup yang biasa-biasa saja.

Kalau kamu berpapasan dengan para miliuner dunia ini di jalan, bisa jadi kamu enggak sadar orang tersebut punya aset yang enggak bakal habis tujuh turunan. Soalnya, gaya dan penampilan mereka biasa banget. Siapa saja sih miliuner dunia dengan gaya hidup sederhana ini?

 

1. Warren Buffett

5 Gaya Hidup Sederhana Ala Milyuner yang Bisa Menginpirasimu
Miliuner ini enggak punya gadget atau komputer di meja kerjanya via wikipedia.org

Warren Buffet merupakan presiden Berkshire Hathaway, grup perusahaan yang berbasis di Nebraska, Amerika Serikat. Bisnis utama grup perusahaan ini adalah investasi, asuransi, dan energi.

Meski kekayaan Warren Buffett mencapai 60,8 milyar dolar atau setara dengan 790 triliun rupiah, ia masih tinggal di rumah itu-itu saja yang ia huni sejak tahun 1958. Warren juga enggak punya gadget atau komputer di meja kerjanya. Sarapan paginya pun enggak mewah. Harga sarapan yang selalu ia beli sebelum berangkat kerja cuma 3 dolar AS.

 

2. Mark Zuckerberg

5 Gaya Hidup Sederhana Ala Milyuner yang Bisa Menginpirasimu
Walau kadang berjas, Mark lebih sering tampil pakai kaus dan jeans via wikipedia.org

Zaman sekarang siapa sih yang enggak tahu situs media sosial Facebook? Nah, Mark Zuckerberg si pencipta Facebook masuk dalam daftar orang muda terkaya di dunia. Kekayaannya ditaksir mencapai 52,1 milyar dolar atau setara dengan 677,3 triliun rupiah.

Jumlah kekayaan yang nolnya susah dihitung itu tapi bertolak belakang dengan gaya hidupnya. Dalam berbagai pertemuan, Mark terlihat lebih suka pakai pakaian sederhana berupa kaus abu-abu, celana jeans, dan hoodies. Saat menikah dengan Priscilla Chan, pestanya diadakan sederhana di belakang rumahnya. Ketika berbulan madu di Italia, mereka terlihat makan di McDonald. Mobil yang Mark kendarai pun harganya enggak lebih dari 300 juta rupiah.

 

3. Michael Bloomberg

5 Gaya Hidup Sederhana Ala Milyuner yang Bisa Menginpirasimu
Daripada beli baru, Mike lebih suka memperbaiki sepatu kerjanya via wikipedia.org

Michael Bloomberg merupakan presiden perusahaan media bisnis dan keuangan, Bloomberg. Ia juga pernah menjabat sebagai walikota New York dari tahun 2002 – 2013.

Kekayaan Michael ditaksir mencapai 41,1 miliar atau setara dengan 534,3 triliun rupiah. Meski begitu kabarnya ia cuma punya dua pasang sepatu kerja selama sepuluh tahun. Daripada membeli baru, ia lebih suka memperbaiki sepatu tersebut lagi dan lagi.

 

4. Ingvar Kamprad

5 Gaya Hidup Sederhana Ala Milyuner yang Bisa Menginpirasimu
Pemilik perusahaan IKEA ini enggak keberatan makan di kantin perusahannya via wikipedia.org

Ingvar Kampard adalah orang nomor dua terkaya di Eropa. Kekayaannya mencapai 43,7 miliar dolar atau setara dengan 568,1 triliun rupiah. Namun ia lebih memilih tinggal di daerah pedesaan Swedia setelah tinggal di Swiss selama 40 tahun.

Kala bepergian, Ingvar juga lebih suka mengendarai mobil Volvo tuanya atau naik bis. Saat naik pesawat, Ingvar memilih duduk di kelas ekonomi. Pada jam makan siang pun ia lebih memilih makan siang di kantin IKEA, perusahaan yang ia miliki.

 

5. Carlos Slim

5 Gaya Hidup Sederhana Ala Milyuner yang Bisa Menginpirasimu
Miliuner ini masih rutin mengendarai mobil tuanya untuk ke kantor via wikipedia.org

Carlos Slim adalah presiden dari Grupo Carso, grup perusahaan yang bisnis utamanya bergerak di bidang telekomunikasi. Jumlah kekayaannya mencapai 58,8 miliar dolar atau setara dengan 764,4 triliun rupiah.

Carlos masih rutin mengendarai sendiri Mercedes Benz tuanya untuk berangkat ke kantor. Ia enggak punya yacht atau pesawat pribadi. Saat menyelenggarakan acara makan malam bersama anak-anak serta cucunya, acara tersebut biasanya lebih sering diadakan di rumahnya.

 

Lima miliuner dunia dengan gaya hidup sederhana di atas membuktikan kekayaan enggak harus dibuktikan dengan hidup foya-foya dan pesta pora. Sangat menginspirasi kan? Kalau versi Indonesia, siapa ya kira-kira orang kaya dengan gaya hidup sederhana?


 

Leave a Reply