5 Pantai Eksotis di Nusa Tenggara Timur Ini Pasti Bikin Kamu Terpesona

Kalau sebelumnya JadiMandiri pernah membahas mengenai tempat-tempat romantis di Nusa Tenggara Barat, sekarang saatnya berlanjut ke sisi timur. Yap, sekarang saatnya menelusuri destinasi eksotis di Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Sebagai provinsi yang punya banyak pulau, destinasi wisata utama di NTT tentulah pantai dan lautnya. Enggak kalah dengan provinsi tetangganya, pantai-pantai di NTT juga indah dan Instagrammable banget. Berikut pantai eksotis di Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu datangi.

 

1. Pantai Merah Muda

Pantai-pantai Eksotis di Nusa Tenggara Timur yang Membuatmu Terpesona
Salah satu dari tujuh pantai pasir pink di dunia via tourism.nttprov.go.id

Pantai Merah Muda atau Pink Beach ini merupakan satu dari tujuh pantai dengan pasir warna merah muda di dunia. Letaknya di kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Jadi sehabis melihat komodo berkeliaran di habitatnya kamu bisa foto-foto cantik di Pink Beach ini.

Pantai Merah Muda dibingkai dengan perbukitan menghijau dari satu ujung ke ujung lainnya. Pasirnya berwarna merah jambu dan putih sementara air lautnya begitu jernih berwarna biru kehijauan. Kalau kamu jalan-jalan di pantai ini bersama pasangan pasti akan terasa romantis banget.

 

2. Pantai Lai Liang

Pantai-pantai Eksotis di Nusa Tenggara Timur yang Membuatmu Terpesona
Karang-karang tinggi layaknya tembok yang menyembunyikan keberadaan pantai ini via tourism.nttprov.go.id

Pantai Lai Liang yang menawan ini letaknya di teluk kecil dekat desa Balikoku, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

Pantai pasir putih ini masih rada sepi dari pengunjung. Keberadaannya memang agak tersembunyi karena terapit tebing karang tinggi di sisi kanan dan kiri pantai. Selain itu di sekitar pantai ini juga masih jarang ada rumah makan dan penginapan.

Tapi kalau kamu memang butuh tempat buat menyepi, keluar dari hiruk pikuk kehidupan di kota besar, maka Pantai Lai Liang ini benar-benar cocok.

 

3. Pantai Tarimbang

Pantai-pantai Eksotis di Nusa Tenggara Timur yang Membuatmu Terpesona
Cocok untuk berselancar atau sekadar basah-basahan via tourism.nttprov.go.id

Pantai Tarimbang yang terletak di Tabundung, Kabupaten Sumba Timur ini terkenal di kalangan peselancar. Gulungan ombaknya sangat sempurna untuk menjajal kemampuan berselancar. Bukan cuma itu, pantai ini juga cocok untuk aktivitas basah-basahan lainnya lainnya seperti berenang, menyelam, atau snorkeling.

 

4. Pantai Mandorak

Pantai-pantai Eksotis di Nusa Tenggara Timur yang Membuatmu Terpesona
Penuh karang-karang besar membentang via tourism.nttprov.go.id

Pantai Mandorak berada di Kodi Utara, Sumba Barat Daya. Pantai yang berkombinasikan batu karang, ombak yang keras dan berpasir putih ini jauh dari keramaian kota. Walau letaknya yang tersembunyi, pantai ini terkenal bagi wisatawan yang senang berselancar. Pesona pantai dan airnya yang biru bening sangat menakjubkan dan memanjakan mata.

 

5. Pantai Pede

Pantai-pantai Eksotis di Nusa Tenggara Timur yang Membuatmu Terpesona
Dekat dari Labuan Bajo via tourism.nttprov.go.id

Pantai Pede terbentang di antara dua bukit yakni Bukit Pramuka dan Bukit Gorontalo. Letaknya sangat strategis karena terletak tepat di bibir pantai kota Labuan Bajo. Pasirnya yang putih dan ombaknya yang tenang menjadikannya tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman dan keluarga.

Pantai ini juga spot yang bagus untuk melihat matahari terbenam lalu menghilang di balik pulau-pulau kecil yang ada di depannya.

 

Daftar di atas baru sebagian kecil pantai-pantai eksotis di Nusa Tenggara Timur. Satu artikel saja rasanya enggak cukup untuk membahas keindahan semua pantai tersebut. Yang penting waktu main ke sana, jangan lupa bawa kacamata dan tabir surya, supaya penampilanmu tetap kece.

Sampai saat ini, pantai mana sih di Indonesia yang paling berkesan buatmu? Adakah pantai di Nusa Tenggara Timur? Coba tuliskan di kolom komentar.


 

Leave a Reply