5 Tempat Wisata Romantis di NTB yang Cocok untuk untuk Bulan Madu

Punya rencana jalan-jalan romantis atau berbulan madu? Enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia punya puluhan ribu destinasi seru dan indah untuk jadi tempat menikmati waktu bersama sang pujaan hati. Tinggal pilih saja provinsinya. Kalau kamu pilih provinsi Nusa Tenggara Barat , tempat wisata romantis di NTB berikut ini cocok untuk kamu kunjungi.

 

1. Gunung Rinjani

A post shared by Jonas Eilsø (@jonaseilsoe) on

Jalan-jalan ke NTB kurang lengkap rasanya kalau enggak mengunjungi gunung tertinggi di sana. Yap, Gunung Rinjani. Selain sebagai gunung tertinggi di Nusa Tenggara, Rinjani juga merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Untuk sampai puncaknya, di ketinggian 3.726 mdpl, kamu butuh mendaki selama 4-5 hari. Perjalanan itu dijamin enggak akan sia-sia deh. Syaratnya, persiapkan fisik dan mental dulu agar momen romantismu enggak berubah jadi horor ya.

 

2. Gili Meno

A post shared by Gloria (@glolom) on

Gili Meno adalah pulau kecil dengan pantai pasir putih dan air jernih berwarna hijau kebiruan. Di sini kamu dan pasangan bisa jalan-jalan dengan santai karena tidak ada motor dan mobil berseliweran. Alat transportasi di sini hanya ada sepeda dan cidomo, alat transportasi yang mirip dengan delman. Jangan puas hanya berjalan-jalan saja sebab banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di sini seperti snorkeling dan menyelam.

 

3. Pantai dan Bukit Nipah

Dari atas Bukit Nipah kamu bisa melihat lekukan garis Pantai Nipah serta birunya laut. Bukan hanya itu, kamu juga memandang jelas ke arah tiga gili (Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air) serta menyaksikan pemandangan matahari terbenam nan indah. Pokoknya, cocok sekali deh sebagai tempat berdua-duaan dengan pasanganmu.

 

4. Pantai dan Bukit Merese


Kalau menurutmu Bukit Nipah belum cukup, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Bukit Merese. Lokasinya dekat dengan Pantai Tanjung Aan di Lombok Tengah.

Sepintas bukit ini terlihat seperti bukit di serial anak-anak Teletubbies. Bagaimana enggak, bukit ini terlihat hijau membentang nyaris tanpa pohon. Bedanya kalau di Teletubbies tidak ada pemandangan pantai, di sini kamu bisa melihat pemandangan laut yang menakjubkan.

Pemandangan Bukit Merese yang mempesona juga bikin banyak pasangan kepincut untuk membuat foto pranikahnya di sana.

 

5. Pantai Pink

Pantai Tangsi atau yang dikenal dengan Pantai Pink ini terletak di Lombok Timur. Di dunia hanya ada tujuh pantai yang mempunya pasir berwarna pink. Dua di antara ketujuh pantai itu ada di Indonesia, yakni Pantai Tangsi ini dan Pantai Pink di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Hebatnya lagi, Pantai Tangsi ini dinobatkan menjadi  salah satu pantai terindah di dunia versi Majalah Vogue Korea.

Tapi omong-omong, kok bisa sih pasir pantai berwarna pink? Warna pink pada pantai itu itu berasal dari percampuran pasir putih pantai dengan karang merah muda.

 

Nah, itu dia tempat-tempat wisata romantis di NTB. Bagi kamu yang tinggal di provinsi lain, apa nih tempat wisata romantis di provinsi tempatmu tinggal?


 

Leave a Reply