5 Motivasi untuk Sukses dari Chester Bennington

Setelah delapan belas tahun berkarya dengan Linkin Park dan menghasilkan banyak lagu hits, grup ini masih tetap berkarya diantara derasnya pendatang baru yang memenuhi kancah hiburan musik dunia. Namun sayangnya, grup ini baru saja kehilangan vokalisnya yaitu Chester Bennington.

Artis brilian yang baru saja meninggal di tahun 2017 lalu ini ternyata merupakan kunci dari kesuksesan grupnya. Bagi kamu yang mengidolakan Chester, kamu bisa menghibur diri dengan kutipan kata-katanya yang dapat memotivasimu untuk sukses:

5 Motivasi untuk Sukses dari Chester Bennington
R.I.P. Chester Bennington via wikimedia.org

1.     Jangan meremehkan potensi diri sendiri  (Don’t sell your self short)

Setiap orang mempunyai potensinya masing masing yang ia dapat gali lebih dalam. Seseorang dapat menjadi lebih dari apa yang ia bayangkan atau peran yang ia mainkan. Ia bisa menjadi siapa saja yang ia mau.

Fokuslah dengan kekuatan yang kita miliki dan terimalah diri kita apa adanya. Lakukanlah sesuatu untuk mewujudkan impianmu. Berpikir ke depan dan asah kreativitasmu karena langit adalah batasannya.

2.     Ambil semua kesempatan (Seize the Opportunities)

Tahukah kamu kalau Chester Bennington pernah bekerja di Burger King sebelum memulai karirnya sebagai penyanyi profesional? Ya, ia selalu mengambil kesempatan yang datang padanya walau seringkali mengalami kegagalan. Namun ia mempunyai keinginan yang kuat untuk menjadi sukses dengan enggak melewatkan setiap kesempatan yang mampir di depannya.

3.     Terus berkembang (Keep Envolving)

Banyak lagu Linkin Park yang menjadi hits di tangga lagu. Resepnya adalah karena Chester Bennington dan kawan-kawannya selalu mencoba hal baru. Menurutnya kreativitas dan kesuksesannya adalah sebuah perjalanan. Bukan sebuah tujuan namun persinggahan dimana mereka akan tetap berproses.

4.     Jangan terlalu banyak berpikir, lakukan saja! Ambil risiko! (Don’t think, Just Do! Take a Risk!)

Saat Chester tampil di panggung, ia enggak akan berpikir terlalu banyak. Dengan beraksi tanpa banyak berpikir ia malah tampil dengan maksimal.

Ketika seseorang dihadapkan dengan sesuatu yang berisiko, maka pikirannya akan penuh dengan keraguan dan ketakutan akan kegagalan yang malah akan membuatnya membeku. Satu-satunya cara untuk menghentikan apa yang ada dipikiranmu tersebut adalah  dengan langsung melakukannya saja.

Dengan mengambil resiko, Chester dan grupnya juga dapat belajar dari proses yang mereka pilih sebagai tim. Apapun hasil akhirnya, hal tersebut adalah hasil dari kerjasama yang mereka bisa banggakan.  Itu baru namanya TIM!

5.     Cintai karyamu dan apa yang kamu lakukan (Love Your Craft and what you do)

Sebelum tampil di sebuah acara, Chester dan kawan-kawannya selalu berlatih. Bukan cuma itu, mereka juga menikmati waktu latihannya. Saking cintanya, musik sudah menjadi bagian hidup mereka mulai dari bangun sampai tidur. Enggak salah lagi kalau setiap mengeluarkan album atau tampil di atas panggung, mereka selalu tampil dengan luar biasa.

Nah, keren kan kata-katanya? Siapa bilang seorang rocker enggak bisa bijak! Dari 5 kata motivasi dari Chester diatas, mana yang kamu suka?


 

Leave a Reply