4 Cara Tetap Asyik Berwisata Meski Sedang Hujan

Indahnya jika kita bisa menikmati waktu liburan kita untuk berwisata bersama orang yang kita cintai. Ada banyak jenis wisata yang bisa kamu pilih, seperti wisata gunung, wisata pantai dan wisata kota. Apapun pilihan kamu, pastikan kamu sudah mempersiapkan segala keperluan di lokasi.

Namun, manusia bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan. Apa jadinya kalau sesampainya di tempat wisata hujan malah turun. Pasti kamu merasa sangat jengkel. Apalagi kalau hujannya cukup deras dan kamu sudah merencanakan sejak jauh-jauh hari. Coba deh 4 tips wisata kala hujan berikut ini, biar kamu gak ngeluh terus dan tetap bisa menikmati waktumu.

1. Nikmati Hembusan Angin Hujan yang Menyegarkan

via flickr.com

Kamu enggak mungkin bisa memprediksi turunnya hujan. Saat hujan turun maka enggak seharusnya kita kecewa dan beranggapan agenda wisata sudah gagal. Tujuan kamu berwisata itu untuk relaksasi pikiran dan badan kan?

Nah, baik cerah maupun hujan, wisata kamu akan tetap asyik kok kalau rileks. Coba kamu nikmati hembusan angin hujan dari tempat kamu berteduh. Tarik napas dan nikmati setiap hembusan yang melewati pori-pori wajah. Rasakan betapa segarnya udara saat itu. Bagaimana? Asyik bukan.

 

2. Secangkir Minuman Hangat Warnai Harimu

via pxhere.com

Saat hujan tiba jangan buru-buru untuk tidur. Memang sih udaranya cukup menyegarkan dan enak untuk beristirahat. Tapi ini momen yang pas lho buat kamu menikmati secangkir minuman hangat yang akan menghangatkan badan saat dinginnya udara hujan.

Pada saat udara dalam keadaan normal minuman hangat akan terasa biasa saja. Namun saat hujan dan udara terasa lebih dingin dari biasanya maka rasanya akan lebih spesial.

 

3. Berselimut Nyaman

via flickr.com

Saat turun hujan juga menjadi best moment banget buat bersantai sambil berselimut. Sambil merasakan lembutnya selimut yang menghangatkan tubuh kamu bisa melakukan membaca buku, menonton film yang sudah lama ingin kamu tonton, maupun berpelukan dengan hewan kesayangan.

Jarang sekali kan mendapatkan momen spesial ini. Apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang selalu sibuk. Saat di lokasi wisata dan hujan akan “memaksamu” untuk berhenti sejenak dan menikmati momen.

 

4. Mandi Hujan dan Nikmati Setiap Tetes Air yang Turun

via flickr.com

Masih ingat dong dengan aksi kamu bermandi hujan saat kecil. Saat itu betapa bahagianya kamu berlari bersama teman-teman merasakan setiap tetes air hujan yang turun membasahai rambutmu. Meskipun setelah itu ibu memarahi karena khawatir dengan kesehatanmu.

Sayangnya setelah dewasa kita malah lupa dengan kesenangan-kesenangan sederhana ini. Nah, saat hujan dan liburan, coba mandi hujan untuk mengingat masa kecil untuk bersenang-senang.

Oke itulah cara tetap asyik berwisata meski sedang hujan, jangan jadikan hujan sebagai alasan yang membuat kamu tidak menikmati waktu liburanmu.


 

Leave a Reply