5 Bidang Usaha Bermodal 0 Rupiah Ini Hanya Membutuhkan Kegigihan!

Menjadi seorang pebisnis tentunya menjadi impian setiap orang. Mungkin impian ini terdengar muluk-muluk, tetapi jangan remehkan. Bisa jadi uang yang kamu hasilkan dari pekerjaan ini lebih banyak dibanding saat kamu bekera di perusahaan orang. Apalagi kalau kamu berhasil mengelolanya dengan baik. Kamu juga akan membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Namun sering kali kita terkendala oleh modal yang mengakibatkan kita tetap mandeg sebagai pekerja korporasi. Nah, 5 bidang usaha bermodal 0 Rupiah ini hanya membutuhkan kemauan, kegigihan, serta ketekunan saja. Yuk, intip!

1) Mengeluti Pekerjaan Sebagai Writer Dan Blogger

via pexels.com

Menulis itu gampang-gampang susah. Tentunya dibutuhkan latihan selama bertahun-tahun dan ditunjang oleh buku bacaan yang sama banyaknya untuk menyempurnakan keahlian tersebut. Tetapi sekalinya kita menguasai keahlian ini dijamin jika kita memasarkan diri secara tepat sasaran, kita bisa menghasilkan uang yang maha banyak dari sini. Apalagi jika blog yang kita miliki bertema menarik. Orang pasti senang membacanya dan berbagai peluang untuk meraih keuntungan akan mampir kepadamu.

2) Youtuber

via wikimedia.org

Eits, jangan remehkan pekerjaan ini. Hanya dengan memiliki gadget yang layak dan konten yang tepat kita bisa menghasilkan uang ratusan dollar dari sini. Bahkan, banyak sekali Youtuber terkenal akhirnya menjadi milyarder dan menjadi public figure. Sebut saja Justin Bieber, Pew Die Pie dan Reza Oktovian.

3) Menjadi Reseller Atau Dropshipper

via pixabay.com

Tidak punya modal bukan kendala asalkan kita mau berusaha dan tidak malas. Sebagai langkah awal kamu bisa mengawali karir entrepreneurship-mu sebagai reseller atau dropshipper. Langkah ini tepat untuk mulai belajar seluk beluk bisnis dengan resiko rendah. Pada dasarnya kamu berlaku seperti seorang sales yang menjual barang orang lain dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual produsen atau penjual asal.

4) Menjual Tiket Dan Paket Pariwisata

via flickr.com

Jasa adalah jenis usaha yang membutuhkan modal 0 rupiah. Apalagi kalau kamu punya keahlian tertentu. Misalnya saja kalau kamu punya pengetahuan lebih di bidang pariwisata kamu bisa mulai menjual paket-paket trip melalui akun media sosialmu. Lebih bagus lagi kalau kamu menggunakan sistem jemput bola dengan menawarkannya langsung ke perusahaan atau sekolah-sekolah untuk memudahkan mereka melakukan karya wisata.

5) Berinvestasi Dengan Membuat Akun Publik

via flickr.com

Di era milenial ini semua orang senang mengikuti fanpage entah itu via facebook, twitter, instagram, atau line. Nah, memiliki akun publik yang membahas suatu topik secara spesifik entah itu berita, percintaan, zodiak, atau bahkan gosip ternyata menguntungkan lho. Apalagi jika jumlah follower kita banyak. Kesempatan kita untuk di-endorse memasarkan suatu produk pasti lebih besar. Pekerjaannya pun gampang, kita hanya cukup bermain sosial media dan mempelajari teknik-teknik meraih follower serta psikologi sosial media.

Nah, membaca 5 buah bidang usaha itu tergerakkah dan terinspirasikah kamu untuk menginvestasikan waktu dan tenaga memulai bisnis di era milenial ini? Yuk, mulai menjadi seorang pebisnis dari hal-hal yang paling mudah!


 

Leave a Reply