Jika ke Galeri Nasional Ini Dia Empat Tempat Paling Memikat

tempat seru di Galeri Nasional

Galeri Nasional Indonesia adalah galeri milik Indonesia yang bertaraf internasional lantaran sering mengadakan pameran lukisan kelas dunia. Sekedar informasi saja, pameran lukisan di tempat yang sering dipanggil Galnas ini secara rutin diganti. Beragam lukisan dari koleksi istana negara maupun mahakarya seniman asing kerap dipamerkan di sini.

Pameran di Galnas sendiri sering masuk sebagai acara yang turut memeriahkan berbagai event besar Indonesia seperti HUT RI dan Asian Games 2018 baru-baru ini. Dalam kunjungan saya beberapa waktu lalu bersama para sahabat dari media sosial di Jadi Mandiri, saya banyak mendapatkan pengalaman berkesan.

Nah pada tulisan kali ini saya ingin membagikan info beberapa titik di Galeri Nasional yang bisa kamu jadikan tempat mengambil foto atau ber-selfie ria. Foto-foto dengan latar belakang keren bisa kamu upload di media sosialmu. Berikut ini menurut saya empat tempat seru di Galeri Nasional yang paling mantep untuk foto-foto.

1 Teras depan atau halaman muka

Nah di halaman muka ini tempatnya cukup luas, dan pemandangan juga bagus. Kita bisa memuaskan diri untuk mengambil gambar pada berbagai posisi dan ragam ekspresi. Kalo mau sedikit lebih tenang, jangan kunjungi tempat ini pada hari libur. Di hari biasa lokasi ini enggak terlalu ramai jadi pengambilan gambar bisa lebih nyaman.

2. Dalam ruang pameran senandung ibu pertiwi

A post shared by Alvin Qobulsyah (@qobulsyah) on

Nah di dalam ruangan ini kita bisa mengambil gambar atau foto-foto keren dengan latar lukisan bersejarah dan bernilai tinggi. Walaupun di sini kita hanya di perbolehkan menggunakan kamera smartphone, namun cukup bagus kok hasilnya buat koleksi atau kenangan pribadi.

3. Di pintu keluar samping sebelah kanan

A post shared by Diaz’ (@diazsulistio) on

Bagian samping di sebelah kanan pintu keluar ruang pameran, nampaknya memang sengaja didesain sebagai tempat buat foto-foto. Ragam karya lukisan grafiti terpampang apik di sana dan bisa kita jadikan latar buat foto bersama maupun untuk selfie. Nah di saat sempat cobalah datang dan berfoto-foto di tempat ini. Warna-warna lukisan grafiti yang berani cocok untuk foto bernuansa ceria.

4. Pameran umum

A post shared by the Liberator (@yv.vuchetich) on

Dari pintu keluar ruang pameran kalau kamu berjalan  lurus ke depan, kamu akan menemui ruang pameran umum yang bisa kita jelajahi untuk menikmati berbagai karya seni bernilai tinggi. Di ruangan menuju pintu masuk kita bisa berfoto pada tempat yang di desain seperti ruang tamu. Pameran seni di ruang pameran ini lebih bervariasi. Ada yang seni rupa, instalasi modern, bahkan seni interaktif.

Salah satu contoh pameran yang pernah dipertunjukkan adalah pajangan dinding seperti nasi bungkus yang tertata rapi. Bahan-bahan dari pajangan yang menyerupai nasi bungkus ini rupanya dibuat dari pecahan-pecahan kayu jati dan diberi judul “atas nama rakyat”.

Nah, penasaran kan? Ke galnas yuuk…


 

Leave a Reply