7 Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bali

Bali mungkin terdengar terlalu mainstream bagi seorang traveller. Namun rasanya belum lengkap jika kita sudah berkelana ke berbagai destinasi tapi belum pernah menginjakkan kaki ke Bali. Ibarat kata kita sudah pergi ke berbagai tempat di penjuru dunia tetapi keindahan Bali yang ada di negeri sendiri dan dikunjungi orang seantero dunia kita lewatkan begitu saja. Nah, berikut ini adalah 7 destinasi wajib di Bali yang pantang kamu lewatkan jika kamu baru pertama kali pergi ke sana.

1) Kuta

7 Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bali
via wikimedia.org

Tempat ini cocok bagi kamu yang menyukai keramaian dan night life, karena di sepanjang jalan kita akan menemukan jajaran café-café cozy yang kekinian, dengan live music dan beraneka sajian masakan. Pantainya sendiri dipadati oleh ratusan turis yang berjemur untuk menikmati sengatan matahari negara tropis, berenang, ataupun surfing.

2) Kuliner Bu Dayu

Di Kuta sulit sekali menemukan makanan khas Bali yang betul-betul bernuansa lokal. Warung Babi Guling dan Babi Kuah Bu Dayu adalah salah satu tempat makan yang wajib kamu kunjungi. Selain harganya yang ramah kantung, rasanya juga dijamin tidak mengecewakan.

3) Uluwatu

7 Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bali
via maxpixel.net

Di sini adalah tempat bersatunya laut, kebudayaan, dan spiritualisme. Tempat ini cocok sekali untuk menikmati matahari terbenam dan tarian kecak. Tapi hati-hati karena banyak monyet nakal di sini yang siap mencuri barang-barangmu.

4) Warung Mami, Jimbaran Bali

Tempat ini menyediakan seafood yang enak dengan harga yang sama enaknya. Menunya pun sederhana saja, yaitu ikan, udang, dan kerang dibakar dan disajikan dengan bumbu Bali yang khas. Namun kalau kamu datang ke sini, saking banyaknya pengunjung kita harus mengambil nomor antrial. Jika benar-benar ingin mencicipi kuliner ini sebaiknya datang saat warung baru dibuka agar tidak kehabisan karena semua menu yang mereka sediakan wajib dicicipi.

5) Ubud

7 Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bali
via wikimedia.org

Meskipun jalanan Ubud sempit dan macet tempat ini menawarkan berbagai penginapan yang memiliki cita rasa Bali asli yang menghadirkan ketenangan. Café-cafénya pun bisa dibilang lebih bersahabat jika dibandingkan dengan Kuta. Jika kamu menyukai tempat yang lebih nyaman, Ubud adalah pilihan tepat bagimu.

6) Mengwi

7 Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bali
via maxpixel.net

Di sini kita bisa menemukan tempat yang benar-benar jauh dari keramaian kota, apalagi jika beruntung kita bisa mendapatkan penginapan dengan berbagai tawaran kegiatan yang menyenangkan seperti yoga, meditasi, membuat canang, bahkan ikut berdoa a la orang Hindu. Di Mengwi juga ada half day trip tour di mana kita akan diajak mengenal kebudayaan masyarakat Bali dengan lebih dekat, kita disambut dengan Barong serta tari-tarian, diperkenalkan kepada kuil dan dewa-dewa mereka, kuliner khas mereka, bahkan cara mereka bercocok tanam.

7) Sanur

7 Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bali
via maxpixel.net

Kuta terlalu touristy, tetapi Sanur lebih banyak menarik wisatawan lokal, di sini kita juga bisa mencicipi kuliner khas Bali berupa sup ikan serta melihat lalu-lalang kapal untuk menyebrang ke Gili dan ke Nusa Penida. Kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan olah raga air yang seru.

Meskipun tempat-tempat di atas terlihat mainstream tetapi wajib kamu kunjungi ketika ke Bali. Dijamin kamu enggak akan merasa rugi. Selamat berlibur.


 

Leave a Reply