Kunjungi Destinasi Ini, Kamu Akan Merasa Seperti di Wakanda, Black Panther

Film garapan marvel studio ini mampu membuat penontonnya kagum dengan alur cerita dan juga aksi hebat film Black Panther. Selain itu, kita juga dibuat berdecak kagum dengan keindahan negara Wakanda. Wakanda ini merupakan sebuah negara fiktif yang sengaja dibuat untuk menjadi latar cerita film ini.

Tempat ini dikisahkan sebagai sebuah negara yang terletak di benua Afrika dengan persediaan vibranium (logam fiksi terkuat di bumi menurut cerita marvel) yang sangat banyak. Sehingga membuat negara ini sangatlah kaya dan maju sekali dalam teknologi. Meski begitu, selama berabad-abad lamanya Wakanda menyamar menjadi negara ketiga yang bertumpu pada sektor pertanian.

Wakanda memiliki keindahan alam dan budaya yang cukup menarik perhatian para penonton film Black Panther. Walau negara ini hanyalah fiksi, tetapi ada beberapa tempat di dunia nyata yang sangat menyerupai destinasi Wakanda. Apa saja destinasi tersebut? Yuk baca terus.

1. Air Terjun Iguanzu

pict: pxhere

Dalam film ini, terdapat lokasi air terjun yang dijadikan penobatan raja dan juga ritual bertarung memperebutkan tahta. Ternyata di bumi juga terdapat air terjun yang sangat mirip sekali dengan yang ada di film Black Panther tersebut, yaitu air terjun Iguanzu.

Air terjun ini terletak di sebagian Provinsi Misiones, Argentina dan sebagian lagi di Parana, Brasil. Air terjun ini memiliki 275 titik jatuhan air yang membuatnya menjadi air terjun terluas di dunia yaitu seluas 2,7 kilometer.

2. Area Pertanian

pict: pxhere

Wakanda yang menyamar sebagai negara ketiga memperlihatkan bahwa sumber pendapatan utamanya adalah bertani. Pertanian yang terletak di perbatasan Wakanda ini memperlihatkan pemandangan desa yang subur dan dikelilingi dengan gunung.

Pemandangan ini sangat mirip dengan tempat yang memang ada di Afrika. Disana memang terdapat banyak ladang dan kebun yang subur di lembah gunung. Tepatnya di Afrika Selatan, seperti Zambia, dan Uganda, kamu bisa lebih mudah mengunjungi daerah-daerah pertanian karena infrastrukturnya sudah memenuhi kenyamanan turisme.

4. Pasar tradisional

pict: pxhere

Dalam film ini terdapat beberapa adegan yang terjadi di pasar Wakanda. Sebuah pemandangan yang dihiasi dengan kerajinan tangan daerah nan etnik dan juga orang daerah yang berpakaian warna terang terlihat sangat menawan. Pemandangan ini juga bisa kita jumpai di Pasar Cape Town Afrika Selatan, yang juga memperlihatkan indahnya kerajinan tangan daerah yang etnik.

5. Senja di Kilimanjaro

pict: wikimedia

Dalam film ini terdapat sebuah adegan pertarungan antara black panther dengan Erik Killmonger yang merupakan musuh Black Panther. Di dalam adegan ini kita disuguhi sebuah pemandangan senja yang cukup berkesan bagi para penonton.

Pemandangan senja ini ternyata juga bisa kamu nikmati langsung di Gunung Kilimanjaro. Gunung tertinggi di Afrika ini berlokasi di Tanzania. Untuk menikmatinya, Taman Nasional Amboseli merupakan tempat yang tepat untuk melihat siluet Gunung Kilimanjaro dengan cahaya senja.

Itulah tadi destinasi wisata afrika yang bisa kamu kunjungi untuk bisa merasakan atmosfer film bBlack Panther. Kalau kamu tertarik untuk mengunjunginya, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya. Selamat berlibur!


 

Leave a Reply