5 Ide Bisnis di Rumah yang bisa Menghasilkan

Ingin mencari tambahan uang tapi enggak mau punya pekerjaan sampingan yang bikin keteteran? Ada kok caranya! Berikut adalah lima ide bisnis di rumah yang enggak repot tapi bisa menghasilkan uang tambahan.

1.     Jualan di halaman rumah

5 Ide Bisnis di Rumah yang bisa Menghasilkan
Barang vintage juga bisa dijual ke kolektor via pixabay.com

Jika kamu mempunyai banyak pakaian atau barang-barang yang masih layak pakai namun sudah enggak kamu gunakan lagi, jangan biarkan berdebu di rumahmu. Kamu bisa menjualnya dengan cara membuat garage sale di rumah.  Agar garage sale-mu makin ramai, kamu juga bisa mengumpulkan barang-barang teman atau saudara yang ingin dijual.

Enggak cuma barang-barang layak pakai. Kalau kamu hobi bercocok tanam, dan hasil panennya lebih dari yang bisa kamu konsumsi, kamu bisa menjualnya di rumahmu. Tentunya para ibu-ibu tetangga akan tertarik untuk membeli sayuran segar hasil kebun sendiri.

2.     Daftarkan Kamarmu di Airbnb

5 Ide Bisnis di Rumah yang bisa Menghasilkan
Traveler via pixabay.com

Jika kamu suka jalan-jalan, ada aplikasi berbayar bernama Airbnb untuk orang-orang yang ingin menyewakan dan menyewa kamar pribadinya untuk penginapan. Nah, ini adalah salah satu peluang bagi kamu untuk menyewakan kamar di rumahmu yang enggak terpakai. Wisatawan yang datang bisa berhemat dan kamu juga dapat uang!

Kamu bisa mempromosikan rumahmu sebagai tempat menginap yang memberikan pengalaman tinggal dengan warga setempat. Perkenalkan budaya Indonesia melalui hidangan rumah atau mengajaknya jalan-jalan. Untungnya lagi kamu jadi bisa belajar bahasa dan budaya mereka.

3.     Sewakan Lahan Parkir

5 Ide Bisnis di Rumah yang bisa Menghasilkan
Lahan parkir via pixabay.com

Jika kamu mempunyai halaman yang luas, kamu bisa menyewakan lahan tersebut untuk dijadikan tempat parkir. Pasti ada tetanggamu yang enggak mempunyai lahan yang cukup di rumahnya. Kamu juga bisa menyewakan lahan tersebut ketika ada hajatan di dekat rumahmu yang membutuhkan lahan parkir,

4.     Sewakan kamar Kosong

5 Ide Bisnis di Rumah yang bisa Menghasilkan
Kamar kos di rumahmu, kenapa tidak? via pexels.com

Kalau kamu ingin mendapatkan penghasilan tetap per bulannya, mungkin cara ini cocok untuk kamu. Bagi kamu yang tinggal di dekat kampus, area perkantoran, atau area yang cukup strategis, ini menjadi potensi kamu untuk menyewakan kamar kamu menjadi kamar kos-kosan walau hanya satu kamar.

5.     Bisnis di Rumah

5 Ide Bisnis di Rumah yang bisa Menghasilkan
Warung kelontong di rumahmu via morguefile.com

Ingin mencoba bisnis? Kenapa enggak mulai dari rumah saja? Banyak bisnis yang bisa dilakukan di rumah, diantaranya adalah membuat warung kecil yang menjual kebutuhan sehari-hari, membuat warung makan yang menjual hasil masakan rumah, bisnis buka les kelas maupun privat, atau usaha laundry kiloan.

Apakah kamu tertarik untuk membuat rumahmu menghasilkan uang tambahan seperti lima ide di atas? Mana yang paling menarik untuk kamu coba?


 

Leave a Reply