5 Aplikasi Produktivitas yang Wajib Terpasang di Gadget Para Penggila Kerja

Kemajuan teknologi saat ini melahirkan banyak alat dan aplikasi yang dapat menunjang produktivitas para penggila kerja. Untuk menunjang produktivitas tentunya penggila kerja tersebut memerlukan aplikasi yang membuat waktu menjadi efisien dan membuatnya jadi lebih produktif. Kalau kamu mencari aplikasi yang menunjang kerjamu, berikut adalah aplikasi produktivitas yang wajib dimiliki oleh si sibuk:

1.  Google

https://www.youtube.com/watch?v=KwqDlvJyGI8

Aplikasi Google adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan. Dengan cukup satu akun saja, kamu dapat melakukan banyak hal yang meningkatkan efektivitas kerja. Dimulai dari menerima atau mengirim email dengan Gmail, chatting dengan Google Talk, menelpon dari dan ke alat apa saja dengan Google Duo, berkumpul dengan komunitas menggunakan Google Groups, mencatat tanggal-tanggal penting atau pertemuan  dengan Google Calender, dan masih banyak lagi.

Selain itu ketika kamu teringat akan sesuatu, kamu bisa langsung mencatatnya dengan Google Keep. Bagi kamu yang sudah mempunyai punya bisnis, kamu bisa memperluas networking dan mempromosikan bisnismu dengan menggunakan Google+ (Google Plus). Pokoknya all in one deh!

2. Evernote

Kamu tipe yang suka mencatat tapi enggak teratur? Kamu bisa menggunakan aplikasi Evernote untuk melakukan pencatatan karena bisa diatur sesuai dengan topik atau subjek yang ada. Selain itu, aplikasi ini ramah lingkungan dan bisa digunakan tanpa harus terkoneksi dengan  internet.

Selain mencatat, kamu juga bisa menyimpan berbagai macam file dalam akun Evernote-mu. Jika ingin membagikan dokumen atau berkolaborasi dengan orang lain, kamu bisa menambahkan orang lain untuk terhubung dengan akunmu.

3. TimeTrade

Aplikasi satu ini adalah aplikasi yang tepat untuk digunakan jika kamu adalah pekerja yang super sibuk. Dengan menggunakan aplikasi Time Trade maka jadwalmu akan disusun dengan sangat rapi dan terjadwal. Selain itu kamu dan klien kamu bisa terhubung untuk menentukan jadwal yang diinginkan dengan mudah. Jadwal yang terkonfirmasi akan langsung masuk ke dalam agenda google calendar-mu. Aplikasi ini akan mempermudah pengaturan jadwal pertemuan disela-sela kesibukan.

4. TripIt

Bagi kamu yang mobile dan sering traveling, kamu enggak perlu lagi khawatir akan tersesat, bingung dengan pertemuan di lokasi yang berbeda-beda, terlambat naik pesawat, ribet dengan pembayaran hotel dan masih banyak lainnya. Dengan aplikasi TripIt ini kamu bisa mengatur perjalananmu dengan mudah dari gawaimu.

Kamu bisa mendapatkan itinerary perjalananmu dari satu lokasi ke lokasi lain dengan mudah menggunakan berbagai transportasi. Dengan aplikasi TripIt kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan seperti pembatalan atau penundaan penerbangan, perubahan pintu masuk pesawat, dan laporan kwitansi hotel.

5. Expensify

Kalau kamu sering melakuka tugas ke luar kantor, kamu wajib memiliki aplikasi ini. Walaupun mengumpulkan bukti-bukti pengeluaran atau struk dari semua transaksi yang telah kamu lakukan mungkin pekerjaan yang sepele, tapi ternyata merepotkan. Kamu bisa kehilangan struk, lupa melakukan pengajuan untuk reimbursement, dan lain sebagainya.

Dengan expensify, di akhir perjalanan dinasmu semua struk yang telah dibayarkan bisa dikirimkan ke kantor maupun untuk mengecek transaksi jika menggunakan kartu kredit. Unduh aplikasi ini dan foto struk pembayaran dengan aplikasi Expensify ini. Mudah kan? Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghitung waktu dan jarak dari perjalanan dengan menggunakan kendaraanmu.

Dari aplikasi di atas, mana aplikasi yang paling kamu pakai saat ini dan mana aplikasi yang menarik untuk kamu gunakan?


 

Leave a Reply