Pelatihan Alumni Wirausaha Muda Mandiri: Developing Workforce and Sales Strategy dalam Industri Kreatif

Sejak dimulainya program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2007, Bank Mandiri terus memberikan dukungan kepada alumninya untuk mengembangkan bisnis mereka. Salah satu caranya adalah dengan memberikan Pelatihan alumni Wirausaha Muda Mandiri untuk membentuk pengusaha-pengusaha yang mandiri, kreatif dan inovatif.

Pada hari Senin 23 Juli 2018, berlokasi di Mandiri Inkubator Bisnis, Bank Mandiri mengadakan Pembinaan Industri Kreatif pertemuan pertama dengan tema Developing Workforce and Sales Strategy kepada sejumlah alumni Wirausaha Muda Mandiri yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Workshop kewirausahaan ini dibuka oleh Bapak Ary M. Manoppo (Vice President Corporate Secretary) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. dengan narasumber Bapak Anang Supardi dari MarkPlus, Inc.

 

Pelatihan Bank Mandiri untuk Alumni Wirausaha Muda Mandiri
Bapak Ary M. Manoppo (Vice President Corporate Secretary) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. membuka workshop untuk para alumni Wirausaha Muda Mandiri

Para peserta yang mengikuti workshop ini memiliki jenis usaha yang bervariasi. Ada yang memiliki usaha suvenir, barbershop, aksesoris, buku, jasa dan lain sebagainya dengan usia usaha rata-rata 2 tahun atau lebih.

Di workshop ini, para peserta tidak hanya mendapatkan tambahan ilmu, tapi juga berbagi pengalaman, strategi bisnis, tips dan trik dalam bisnis, serta memperkuat networking. Ikatan alumni WMM ini memungkinkan agar jejaring sosial dan bisnis bisa saling beriringan untuk mengembangkan bisnis dan menciptakan peluang bisnis lainnya.

 

Pelatihan Bank Mandiri untuk Alumni Wirausaha Muda Mandiri

Masih kurang yakin betapa kerennya program WMM ini? Berikut adalah beberapa testimoni dari beberapa peserta yang hadir mengikuti workshop ini:

Kadek Yahya (RDNB – Aksesoris bertemakan Nusantara), Bali.

“Saya mendapatkan banyak kemajuan dari WMM. Apalagi materi yang saya dapatkan di workshop ini pas banget sama permasalahan yang sedang dihadapi di perusahaan. Saya belajar dan bertanya kepada mentornya, dan mulai saat ini saya bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada di perusahaan saya. Workshop WMM ini bagus banget! Harapan saya tentunya usaha terus berkembang dan “naik kelas” lagi.

Devi Raissa (Rabbithole), Jakarta.

“Mengikuti pelatihan disini terbantu mendapat insight dan mulai melihat ada kekurangan dalam bisnis saya, apa yang perlu diperbaikin, terbuka di sini. Pengennya terus ada lagi workshop seperti ini dengan tema yang beragam. Bisa jadi dari segi finansialnya, legalnya, dan dari berbagai aspeknya kaya. Harapannya biar berdampak sama bisnisnya nanti.”

Priska Yeni Riatno (Handicraft, oleh-oleh, souvenir), Singkawang.

“Di WMM banyak belajar Manajemen, tapi karena pesertanya banyak yang millenial, jadi banyak ilmu-ilmu baru juga yang didapat dari teman-teman di sini secara keseluruhan, bukan hanya dari narasumber. Harapan kedepan makin maju dan berkembang, serta juga mendapatkan profit dan benefit. Semoga ada workshop lain lagi nantinya karena dari workshop Bank Mandiri ini kita mendapatkan ilmu yang luar biasa.”

Iman (Barbershop), D.I. Aceh

“Sangat banyak yang saya dapat dari WMM ini. Terasa dampaknya dari barbershop saya yang tadinya 3 cabang setelah masuk WMM sekarang sudah ada 9 cabang. Dari sharing dengan teman-teman dan pemateri-pemateri yang sudah membimbing kita, dan dari situ networking semakin luas. Berbeda dengan event-event lainnya, yang menarik dan luar biasa dari Bank Mandiri ini, mereka membuat WMM ini sebuah keluarga atau komunitas yang komunikasinya tidak putus. Kita masih dihubungi padahal acaranya sudah selesai dan selalu ditanya bagaimana perkembangan usaha dan diundang ke workshop seperti ini. Harapannya untuk WMM terus berkembang dan membuat inovasi-inovasi yang tetap membimbing dan mengarahkan semua pengusaha-pengusaha muda untuk bisa lebih maju.”

Nah, menarik bukan? Di WMM, kamu enggak hanya bisa menambah ilmu tapi juga bisa memperkuat networkingmu dalam membangun usaha. Jika kamu tertarik untuk mengikuti Wirausaha Muda Mandiri, baca info lebih lanjut di https://wirausahamandiri.co.id/. Sampai bertemu di WMM!


 

Leave a Reply