Berlibur ke Luar Negeri? Kunjungi 5 Taman Kota yang Instagramable Ini

Taman kota bisa menjadi pilihan ketika kamu tengah bosan melihat suasana perkotaan yang identik dengan gedung-gedung tinggi. Terlebih jika kamu tengah berlibur ke luar negeri. Berikut beberapa taman kota yang kece dan instagramable buat kamu yang sedang berlibur atau hanya ingin sekadar melepas penat.

1. Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Ueno Park

A post shared by JESSiCA (@jckah) on


Musim semi adalah musim dimana bunga Sakura bermekaran. Jika kamu sedang berkunjung ke Tokyo di musim semi, maka kamu sangat beruntung sekali bisa menikmati keindahan bunga Sakura di Euno park atau Taman Euno. Taman kota ini merupakan destinasi pilihan masyarakat Jepang yang ingin menikmati suasana musim semi.

Selain penuh dengan bunga Sakura yang bermekaran, kamu juga bisa menikmati koleksi dari Tokyo National Museum yang terdapat di komplek Ueno Park. Di sana, kamu bisa melihat berbagai macam lukisan, jubah perang, hingga lokasi keramik antik.

Jika kamu pencinta Panda, kamu bisa melihatnya dengan mengunjungi kebun binatang yang berada di komplek taman Ueno. Siap-siap saja terpikat dengan taman kota ini!

2. Taman Bunga Terbesar di Keukenhof, Belanda

A post shared by Jan Paul (@janpaul_artdirector) on


Taman Keukenhof menjadi lebih syahdu apabila dikunjungi saat pertengahan bulan Maret hingga Mei. Saat itulah sekitar tujuh bunga, seperti bunga Tulip, bunga Bakung, dan bunga lain tengah bermekaran.

Taman yang berlokasi di Amsterdam, Belanda ini bisa memanjakan mata kamu ketika tengah melepaskan penat dari suasana perkotaan. Tak hanya itu, taman ini juga merupakan salah satu taman terindah dan terkenal di dunia.

3. Menikmati Suasana Santai di Central Park, New York


Sebagai kota yang menjadi salah satu kota besar di Amerika Serikat, New York memiliki sebuah taman kota bagi masyarakatnya. Taman seluas 341 hektar ini menjadi pilihan warga saat melepas lelah dari pemandangan gedung pencakar langit dan suasana hiruk pikuk di New York.

Central Park juga menjadi destinasi untuk syuting film-film Hollywood. Tak heran jika kamu tengah mengunjungi New York, kamu harus berkunjung ke tempat seperti ini.

4. Konser Musik di Hyde Park, London

A post shared by Make It happen (@fayeemily22) on


Hyde Park, taman yang berlokasi di London iniĀ seringkali dijadikan tempat untuk mengadakan konser musik. Band-band legendaris seperti Pink Floyd, The Rolling Stone, hingga Queen pun pernah tampil di sini. Tak ayal, taman ini pun bisa dikunjungi hingga mencapai sejuta orang tiap tahunnya.

5. Menyatu dengan Alam di Royal National City Park, Stockholm

A post shared by Karen Ting (@karenting_hk) on


Taman nasional yang berada di Stockholm, Swedia ini menyatu dengan hutan alami. Maka jangan heran, dengan lokasinya yang menyatu, kamu juga akan bertemu dengan beberapa hewan liar di sana. Kamu bisa menemui beragam rusa hingga 100 jenis burung di antara barisan pohon. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi museum di sana dan belajar budaya Swedia.

Itulah taman-taman yang bisa kamu kunjungi ketika kamu sedang mengunjungi lima negara di atas. Jadi tunggu apa lagi? Have a great vacation!


 

Leave a Reply