3 Ide Bisnis Dengan Prospek Yang Menjanjikan

Kamu selalu tidak nyaman dengan suasana ruang kerja di kantor, atau merasa sudah bekerja keras tapi hasil yang didapat tidak sesuai dengan pekerjaan yang sudah dilakukan? Mungkin juga kamu saat ini sedang sangat kesal karena perilaku bos yang semena-mena di kantor? Lalu timbul keinginan untuk membangun bisnis sendiri, dan sekarang sedang bingung mau bisnis apa yang memiliki prospek yang menjanjikan.

Kamu sedang membaca artikel yang tepat jika sedang mencari ide bisnis. Karena kali ini akan dibahas 3 ide bisnis dengan prosep yang menjanjikan. Semoga tiga ide ini bisa memberikan pencerahan bagi kamu yang ingin mencoba dunia entrepreneur.

 

1. Bisnis Online (Internet Marketer)

Bisnis online atau internet marketer (IM/Imers) memiliki prospek menjanjikan yang bisa kamu mulai tanpa perlu keluar dari pekerjaan atau resign dari kantor. Kamu bisa melakukan transaksi di sela-sela pekerjaan yang sedang luang ataupun saat jam istirahat kantor.

sumber: probisnis.com

Bisnis online juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar dibandingkan dengan bisnis konvensional lainnya. Kamu hanya perlu memiliki sebuah website, blog atau social media dengan biaya nyaris ‘nol’ rupiah. Kemudian melakukan promosi produk yang kamu miliki kepada teman-teman, keluarga, ataupun followers di media sosial. Jika mereka tertarik biasanya akan langsung menghubungi kamu menanyakan stok ataupun biaya ongkos kirim ke daerah tujuan.

Kunci sukses dari bisnis online ini adalah membidik target pasar yang tepat, memilih media yang sesuai dengan target market, dan tekun gila-gilaan. Jika kamu serius menjalaninya, dalam waktu kurang dari satu tahun penghasilan bisnis online akan mengalahkan gaji kamu lho.

2. Bisnis Jasa

Bisnis jasa adalah bisnis yang menjual sebuah jasa yang memberikan solusi bagi para target konsumen. Bisnis jasa yang berkembang tahun ini seperti jasa pangkas rambut, jasa perawatan wajah, jasa desain, jasa antar jemput jalan, jasa laundry, jasa menulis artikel dan masih banyak jasa lainnya yang memiliki prospek menjanjikan.

sumber: pakarinvestasi.com

Modal yang diperlukan dari bisnis jasa adalah sebuah keahlian yang memberikan solusi kepada target konsumen kita. Jika kita memilik keahlian dalam membuat laporan keuangan, maka tidak ada salahnya membuka jasa tersebut dan membantu para pembisnis/pedagang yang kesulitan dalam melakukan pencatatan.

Kunci bisnis dari bisnis jasa ini adalah temukan masalah di sekitar kamu yang bisa ditangani dengan keahlian yang dimiliki. Lalu lakukan promosi bisnis jasa kamu kepada target yang tepat, dan lakukan secara tekun.

3. Bisnis Kreatif

Bisnis kreatif menjadi bidang bisnis baru didalam dunia bisnis saat ini. Pasalnya tren bisnis ini baru ada beberapa tahun belakangan. Bisnis kreatif memiliki fokus kepada membuat barang atau jasa yang memadukan keahlian, kreativitas dan pemikiran. Selain itu bisnis ini lebih mengedepankan kreasi dan inovasi dari sebuah produk atau jasa.

sumber: f20a.com

Bisnis kreatif memiliki sub-bisnis yang masing-masing memiliki prospek yang cukup baik dari tahun ke tahun seperti arsitektur, periklanan, desain, percetakan, pembuatan software, dan terakhir adalah fotografi, video dan film. Kunci dari bisnis kreatif adalah mampu memadukan antara pemikiran, kreasi dan inovasi yang dimiliki. Jika kamu bisa memadukan itu semua, maka semua bisnis bisa kamu sulap bisnis konvensional menjadi bisnis kreatif. Yang terakhir adalah tekun dan terus berkreasi serta berinovasi di bisnis kreatif yang sedang dijalankan.

Itulah 3 Ide Bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Semoga ide-ide ini menjawab kebingungan kamu. Apapun ide yang kamu ambil semuanya adalah baik jika kamu menjalaninya dengan tekun dan sungguh-sungguh.


 

Leave a Reply