Kerja Sama Bank Mandiri dengan KiosTix untuk Kemudahan Pembelian Tiket Asian Games 2018

Lewat sudah masa-masa kita harus membawa uang tunai kemana-mana dan bingung sendiri kalau dompet ketinggalan. Pasalnya, dengan kemudahan transaksi non-tunai saat ini, kita bisa pergi kemanapun tanpa membawa uang tunai. Enggak heran kini masyarakat yang dinamakan cashless society ini makin enggan bertransaksi selain transaksi non-tunai. Apalagi kalau mereka harus datang jauh-jauh dan mengantri untuk mendatangi suatu perhelatan. Wah jangan harap!

Bagaimana dengan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang? Tentu saja perhelatan olah raga akbar ini tidak mendapat pengecualian. Itu sebabnya Bank Mandiri Tbk. bekerja sama dengan kiosTix (PT Pison Tickettech) untuk mempermudah pembelian tiket Asian Games 2018.

 

Via asiangames2018.id

Kerja sama Bank Mandiri dengan kiosTix ini memberikan layanan perbankan untuk pembayaran tiket ASIAN Games 2018 secara online maupun offline yang mudah dan aman. KiosTix sendiri merupakan website pembelian tiket eksklusif Asian Games 2018.

Nasabah Bank Mandiri yang memiliki Kartu Mandiri Debit, Kartu Mandiri Kredit, dan Mandiri e-cash dapat membeli tiket Asian Games 2018 dengan mudah. Terdapat berbagai pilihan pembayaran seperti transfer bank, dan berbagai layanan electronic channel Bank Mandiri seperti pembelian dari ATM Mandiri, internet banking, Mandiri Online serta berbagai channel lain yang akan dikembangkan.

Pemilik Kartu Mandiri Debit dan Kartu Mandiri Kredit juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti undian tiket Asian Games, diskon hingga 50% dan cicilan 0% selama 3 bulan untuk pembelian tiket Asian Games 2018 maupun penukaran tiket dengan fiestapoin melalui program “Thank Goodness It’s Fiestapoin” Bank Mandiri.

 

Via Wikimedia

Selain pemanfaatan channel pembayaran melalui mandiri e-commerce, mandiri EDC dan mandiri virtual account, kerja sama ini juga meliputi program pemasaran tiket serta dukungan layanan perbankan lain seperti mandiri cash management (MCM). Kerja sama ini selain untuk memudahkan masyarakat juga merupakan dukungan Bank Mandiri untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018.

MoU untuk kerja sama ini ditandatangani di Jakarta pada hari Jumat, tanggal 29 Juni 2018 oleh Senior Vice President Rahmat Broto Traiji dan Direktur Utama KiosTix Ade Sulistioputra. Hadir pula Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang dan Pejabat Eksekutif bidang Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar untuk menyaksikan penandatanganan ini.

 

via bankmandiri.co.id

Harga tiket Asian Games 2018 bervariasi sesuai dengan cabang olah raga yang dilombakan, mulai dari yang termurah yaitu Rp 50.000,00 sampai yang termahal Rp 5000.000,00. Harga tiket tergantung dari kepopuleran cabang olah raga. Cabang olah raga favorit seperti badminton dan sepak bola harganya dibanderol lebih tinggi. Sedangkan harga tiket kelas VIP yang termahal adalah Rp 5.000.000,00 dan yang paling rendah adalah Rp 750.000,00. Sementara tiket untuk Warga Negara Asing dijual lebih mahal 20%.

Penjualan tiket Asian Games 2018 akan dimulai sejak 30 Juni 2018 melalui website resmi Asian Games 2018 yang terintegrasi dengan website kiosTix. Tiket yang dijual berbentuk e-voucher yang dilengkapi dengan QR code dan dapat ditukar dengan tiket fisik di venue pertandingan.

Diprediksi sekitar 2 juta pengunjung akan memadati Asian Games 2018. Bank Mandiri sendiri menargetkan 50% pengunjung akan membeli tiket melalui transaksi online sehingga dapat membantu mengurangi antrian.


 

Leave a Reply