Mandiri Dukung Asian Games XVIII Tahun 2018

Indonesia nampaknya mengalami jaman keemasan saat ini. Dengan berbagai pembangunan dan kemajuan, kali ini Indonesia kembali akan dimeriahkan dengan event bersejarah. Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah Asian Games sejak terakhir penyelenggaraan Asian Games tahun 1962.

Perhelatan olahraga terbesar kedua setelah olimpiade, yaitu Asian Games XVIII akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018. Dalam pagelaran olah raga akbar ini, enggak ketinggalan Bank Mandiri turut mendukung Asian Games XVIII. Tertarik mengetahui lebih lanjut? Yuk baca terus.

Mandiri Dukung Asian Games XVIII
via flickr.com

Asian Games XVIII tahun 2018 ini akan mengedepankan tema keberagaman, kesatuan dan tentu saja nilai-nilai asli Indonesia. Nilai keberagaman dan kesatuan itulah yang ditampilkan oleh tiga maskot Asian Games. 

Bhin Bhin, seekor burung Cendrawasih yang mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua yang merepresentasikan strategi. Atung, seekor rusa Bawean yang mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta dan merepresentasikan kecepatan. Kemudian Kaka, seekor badak bercula satu yang merepresentasikan kekuatan dan mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 triliun untuk mempersiapkan Asian Games, dan pemerintah daerah juga diharapkan untuk memasok dana. Pembangunan sarana dan prasarana Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang pun digenjot. Sebanyak 78 venue dan 14 non venue disiapkan untuk Asian Games XVIII di Jakarta, Sumatra Selatan dan Jawa Barat.

Seluruh venue di komplek Gelora Bung Karno hampir diselesaikan seperti venue dayung, Velodrome, shooting range, dan lain sebagainya. Sedangkan di Palembang venue skateboarding tengah dirampungkan.

Enggak hanya infrastruktur olah raga, namun sarana dan prasarana pendukung kesuksesan Asian Games juga dipersiapkan. Seperti kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang,  LRT Jakarta sepanjang lebih kurang 5,8 Km dan lain sebagainya.

Enggak melulu pembangunan fisik yang digenjot, tetapi juga konsep look for the games yang memanfaatkan digitalisasi teknologi untuk marketing. Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) bahkan menyatakan puas akan kemajuan Indonesia dalam mempersiapan Asian Games XVIII tahun 2018.

Bank Mandiri sebagai perusahaan negara juga turut memberikan kontribusi untuk mendukung kesuksesan Asian Games XVIII tahun 2018.
via bankmandiri.co.id

Bank Mandiri sebagai perusahaan negara juga turut memberikan kontribusi untuk mendukung kesuksesan Asian Games XVIII tahun 2018. Sejak tahun 2015 Mandiri sudah bekerjasama dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) yang merupakan pelaksana kegiatan Asian Games XVIII Jakarta-Palembang.

Bersama dengan INASGOC, Bank Mandiri secara konsisten berupaya mendukung terwujudnya pelaksanaan pesta olahraga Asian Games XVIII Jakarta-Palembang. Dalam pelaksanaan Asian Games tahun ini, peran Bank Mandiri selain memberikan dukungan berupa sponsorship, layanan perbankan serta memberikan berbagai fasilitas.

Fasilitas yang diberikan antara lain adalah fasilitas promosi dan kemudahan layanan perbankan. Seperti layanan trade service kepada rekanan INASGOC terkait Letter of Credit dan Bank Garansi, penyaluran payroll serta co branding e money ID card untuk seluruh pegawai INASGOC.

Selain itu, AXA Mandiri bakal memberikan perlindungan bagi seluruh atlet dan ofisial Indonesia yang berpartisipasi di Asian Games 2018 dalam bentuk asuransi kesehatan dan jiwa. AXA Mandiri menjadi satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dan memberi dukungannya untuk para atlet Tim Indonesia pada ajang Pesta Olahraga Terbesar di Asia 2018.

Asuransi jiwa senilai Rp1 miliar per orang akan diberikan kepada atlet Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018. “Dengan adanya asuransi ini, kami berharap para atlet memiliki rasa aman dan nyaman selama mereka bertanding agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Jean-Philippe, kepada wartawan.

Bank Mandiri juga melibatkan aktivitas promosi dan sosialisasi dengan memanfaatkan media promosi internal. Mulai dari pemanfaatan LED mandiri, branding mesin ATM, sosial media, website hingga branding gedung bank mandiri sebagai media sosialisasi. Kemudian untuk kemudahan layanan transaksi bagi para peserta ataupun pengunjung baik di competition venue maupun di non competition venue.

Bank Mandiri juga berkomitmen untuk menfasilitasi layanan perbankan dengan menyediakan mandiri mobile ATM, vending machine e money, booth money changer. Bahkan Bank Mandiri juga menyiapkan mesin EDC di area pengunjung pelaksanaan Asian Games XVIII Jakarta-Palembang.

Mandiri Dukung Asian Games XVIII
via wikipedia.org

Dengan berbagai pembangunan dan dukungan untuk Asian Games XVIII tahun 2018, diharapkan acara ini enggak hanya sukses saat pelaksanaan namun pengaruhnya juga akan terus terasa sampai Asian Games 2018 selesai. Berbagai sarana dan prasarana yang disediakan untuk Asian Games-pun akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kamu pencinta olah raga dan cinta Indonesia? Yuk dukung kesuksesan Asian Games 2018.


 

Leave a Reply