5 Tips Liburan Saat Lebaran

Ketika bulan Ramadan tiba, selain fokus melaksanakan ibadah, sebagian besar umat Muslim di Indonesia juga sibuk mempersiapkan liburan saat Lebaran. Apapun rencananya, baik mudik atau tetap di rumah, semua orang bersuka cita menyambut liburan. Biar makin seru, yuk baca 5 tips liburan saat Lebaran berikut ini.

1. Berkunjung ke Rumah Sodara

via pixabay.com

Suasana lebaran sering menjadi sarana untuk menyambung tali persaudaraan. Momen ini pun pas buat kamu bertemu sanak sodara yang jauh dari tempat tinggalmu di kota. Saat seperti ini kamu bisa ajak sodara kamu untuk mengunjungi tempat yang indah dan sejuk di daerah tersebut. Dengan sedikit bercengkrama kamu akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

2. Mengunjungi Teman Lama

via wikimedia.org

Untuk kamu yang memang merantau untuk bekerja atau meuntut ilmu di negeri orang, kamu bisa memanfaatkan moment lebaran untuk reuni. Bertemu teman lama akan sangat menyenangkan dengan berbagi cerita pengalaman masing-masing. Bisa juga dengan mengingat kebersamaan yang pernah dilalui dulu. Bercerita serta mengakrabkan diri akan membuat hatimu senang tiada tara.

3. Berburu Makanan Khas Lebaran

via wikimedia.org

Di suasana lebaran, banyak makanan yang memang hanya ada saat hari raya ini saja. Di saat seperti ini, kamu bisa mencari tempat makanan yang langka yang memang hanya ada di saat lebaran dan bulan puasa saja. Makanan tradisional biasanya lebih banyak di saat lebaran, asal kamu tahu makanan tradisional itu lebih sehat kandungannya dibanding dengan makanan siap saji yang sering kita santap.

4. Mengumpulkan Uang THR

via pixabay.com

Tunjangan Hari Raya atau yang lebih akrab disapa THR memang menjadi sebuah budaya di Indonesia. Setiap moment lebaran selalu ada THR baik dari atasan kepada bawahannya, dari produsen kepada konsumennya, hingga orang tua ke anaknya. Momen ini tentu bisa kita manfaatkan untuk mengumpulkan uang THR yang kita terima untuk jalan-jalan. Jadi tunggu apalagi jangan sampai lebaranmu menjadi sia-sia. Mari perkuat ikatan persaudaraan yang pernah kita jalin

5. Jalan-jalan ke Tempat Wisata

via pxhere.com

Saat lebaran, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di daerahmu. Mengunjungi tempat wisata bisa jadi alternatif untuk menghilangkan kepenatan selama hidup di perantauan. Kita pun bisa mengingat kembali kenangan yang pernah kita tinggalkan di tempat tersebut.

Jadi, lebaran tahun ini kamu mau ngapain? Mau mudik atau santai-santai di rumah semuanya sah-sah aja kok. Selamat liburan!


 

Leave a Reply