5 Jasa Pembayaran Online untuk Memudahkan Transaksi Bisnismu

Kini cashless society atau masyarakat yang bertransaksi tanpa uang tunai semakin umum. Walaupun Indonesia masih ketinggalan dibandingkan negara maju yang memiliki sistem online lebih matang, namun perkembangan bisnis secara global membuat masyarakat kita semakin banyak yang menggunakan jasa pembayaran online. Mau bisnismu makin maju dan bebas hambatan? Yuk baca terus.

1. Paypal

via staticflickr.com

Nomor 1 tentu saja Paypal dong. Sistem pembayaran online ini adalah yang paling terkenal di dunia. Setiap harinya Paypal memproses 8 juta pembayaran setiap harinya. Saat ini, Paypal memiliki 137 juta akun aktif pada 193 pasar dunia dan tersedia dalam 26 mata uang.

Dengan akses yang begitu luas, penggunanya dapat menikmati kemudahan untuk melakukan transfer uang atau menerima uang. Hanya dengan e-mail! Kelebihan Paypal yang lainnya meliputi pengecekan melalui kamera smartphone, swiper kartu kredit, dan kemudahan berbelanja online lainnya.

2. Dwolla

A post shared by Josh Krakauer (@jhkrak) on

Dwolla adalah sistem pembayaran online yang mudah dan cepat. Selain transfer uang online, Dwolla juga dirancang untuk dapat digunakan oleh toko dan tempat penjualan fisik, serta pembayaran antar individu secara nyata.

Dwolla juga memiliki aplikasi yang dapat digunakan pada berbagai platform. Semuanya dirancang agar sederhana dan mudah digunakan oleh semua orang. Biayanyapun lebih murah dari Paypal, yaitu 0,25 dolar AS untuk menerima sedangkan mengirim uang enggak dikenakan biaya.

3. Amazon Webpay


WebPay adalah sistem pembayaran online dari Amazon. Sama seperti Paypal, Webpay hanya menggunakan alamat e-mail untuk transaksi. Namun bedanya, Webpay enggak mengenakan biaya apapun! Kamu bisa membayar lewat sms maupun mengisi akunmu dari kartu kredit maupun rekening bank-mu dan semuanya tetap tanpa biaya.

Syaratnya kamu hanya bisa melakukan pembelian dan pembayaran dari toko-toko Amazon. Enggak masalah kok, karena Amazon adalah salah satu marketplace terbesar di dunia. Kamu bisa dapatkan apa saja dari buku sampai cincin kawin!

4. Stripe

via wikimedia.org

Sistem pembayaran online ini banyak digunakan oleh para developer untuk mengintegrasikan sistem pembayaran ke dalam proyek mereka. Sistem antarmuka Stripe untuk pemrograman aplikasi memungkinkan pengguna enggak harus memiliki akun penjual. Pembayaran pertama membutuhkan waktu 7 hari untuk mengecek akun untuk mencegah penipuan.

5. Authorize.net

A post shared by Authorize.Net (@authorize.net) on

Authorize.Net adalah sistem pembayaran online tertua dan sudah beroperasi sejak tahun 1996. Saat ini mereka memiliki 375.000 akun penjual dan menangani transaksi senilai 88 Milyar Dolar AS per tahun dengan aman melalui kartu kredit dan e-cek.

Apakah kamu menggunakan salah satu dari jasa pembayaran di atas? Share pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini ya.


 

Leave a Reply