5 Barang yang Bisa Jadi Bisnis Jasa Titip

Jaman sekarang, berbelanja kebutuhan semakin mudah dan lintas batas. Selain transaksi online, saat ini konsumen makin dimanjakan dengan kehadiran jasa titip beli atau personal shopper. Kamu enggak perlu beranjak dari kursi untuk membeli barang dari luar negeri. Jasa ini merupakan bidang usaha yang tengah ramai belakangan ini. Selain banyak peminat, usaha ini juga tak memerlukan modal yang banyak. Namun jangan salah, jasa titip beli juga memiliki keuntungan yang menjanjikan.

Jika kamu tertarik dengan bisnis jasa titip, ada beberapa jenis barang yang paling laris diburu masyarakat. Lima barang jenis ini bisa menjadi rekomendasi kamu. Tunggu apa lagi, yuk simak tulisan di bawah ini.

1. Kue

via flickr.com

Belakangan ini, kue menjadi salah satu usaha bisnis yang paling banyak peminat. Kebanyakan, masyarakat membeli kue ini sebagai oleh-oleh khas dari daerah yang dilaluinya. Namun, oleh-oleh seperti itu biasanya terbatas penjualannya dan distribusinya tak menyebar secara menyeluruh. Hal ini bisa menjadi masalah jika kamu sangat menginginkan kue itu secara tiba-tiba.

Nah itulah yang menjadi lahan basah para jasa titip beli ini. Mereka akan secara kolektif menuju tempat produksi kue tersebut. Dari sana, para pembeli tak perlu lagi mengambil langsung ke tempat aslinya. Mereka bisa membelinya melalui para jasa titip beli.

2. Make Up

via pxhere.com

Make up adalah barang pokok bagi kalangan perempuan. Berbagai jenis make up dari bedak, lipstik, hingga produk peralatan kulit lainnya kerap diburu. Harganya pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Kelasnya juga ada yang hanya sekadar produk sehari-hari hingga buatan artis professional.

Walaupun sudah banyak produk make up yang dijual via online, namun sebagian masih ada yang mengeluhkan ongkos kirim yang tak sebanding. Terlebih, mereka juga tak bisa melihat secara langsung barang yang akan dibelinya. Oleh karenanya, usaha jasa titip barang memiliki peluang besar dalam bisnis make up.

3. Tas, Aksesoris, dan Pakaian

Kebutuhan masyarakat akan barang-barang berkualitas maupun yang bermerek semakin tinggi. Berbagai barang seperti tas, aksesoris, dan pakaian kerap diburu. Karena persediaan barang yang diinginkan seringkali hanya ada di kota besar atau luar negeri, otomatis mereka pun beralih dengan berbelanja lewat online.

Para jasa titip barang pun bisa berperan di sini. Kelebihannya dari belanja online, konsumen bisa melihat langsung deskripsi produk secara rinci, entah itu bahan, ukuran, hingga perbandingan harga. Siapa tahu, mereka bisa menjadi pembeli setia kamu dalam berbelanja barang bermerek.

4. Buku

via pixabay.com

Buku juga menjadi kebutuhan pokok untuk masyarakat. Buku berjenis impor menjadi salah satu kendala karena persediaannya yang terbatas dan harganya jauh lebih mahal. Ini bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis jasa titip barang melalui penjualan secara pre order.

5. Mainan

via pixabay.com

Ada banyak jenis mainan. Mulai dari yang dijajakan di pinggir jalan hingga yang hanya tersedia di toko besar. Banyak juga penggemar atau kolektor mainan yang rela mengeluarkan uang jutaan rupiah karena ingin melengkapi koleksinya. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini.

Menarik, bukan? Kamu bisa menjalankan bisnis yang menguntungkan sekaligus memenuhi hasrat shopping-mu tapi dapat duit. Beri tahu kami tentang bisnis jasa titipmu di kolom komentar ya.


 

Leave a Reply