Cara Mudah Beli SBR-003 dengan Mandiri SBN Ritel Online

Ada kabar baik bagi kamu yang ingin berinvestasi sekaligus memberikan kontribusi bagi pembangunan negara dengan mudah, terjangkau dan menguntungkan. Pada tanggal 25 Mei 2018 ini, pemerintah akan membuka penawaran SBR seri SBR-003 dengan minimum pemesanan hanya Rp 1 juta! Savings Bond Ritel (SBR) atau Surat Berharga Negara (SBN) merupakan salah satu instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan kepada Warga Negara Indonesia (WNI).

SBR-003 ini juga dapat dibeli secara online sehingga praktis dan mudah diakses. Oleh sebab itu diharapkan akan banyak kaum milenial yang ingin ambil bagian dalam solusi pembiayaan pembangunan. Salah satu opsi akses termudah dan tercepat adalah beli SBR-003 dengan Mandiri SBN Ritel Online. Tertarik? Yuk baca terus.

 

via bankmandiri.co.id

Layanan Mandiri SBN Ritel Online adalah portal investasi Surat Berharga Negara Ritel secara online kerja sama Bank Mandiri dengan Kementerian Keuangan. Melalui layanan ini, kamu bisa membeli Savings Bond Ritel seri SBR-003 dengan mudah, kapanpun dan dimanapun melalui portal Mandiri SBN Ritel Online.

Layanan ini memiliki banyak kelebihan. Selain mudah dan fleksibel, layanan ini juga informatif dan real time. Pemesanan akan langsung tersimpan di sistem Kementerian Keuangan dan mendapatkan kuota pemesanan. Tersedia informasi dan berita aktual tentang produk-produk Surat Berharga Negara, dunia investasi dan pasar modal.

Kamu juga bisa mengajukan early redemption, yaitu fitur pelunasan SBN Ritel Online sebelum jatuh tempo yang dapat diajukan selama Masa Pengajuan Pelunasan (early redemption) dengan ketentuan nominal pelunasan. Untuk produk Savings Bond Ritel seri SBR-003 maksimum pelunasan adalah 50% dari total kepemilikan SBR-003. Masa pengajuan dan ketentuan pelunasan SBN Ritel Online akan disampaikan pada Memorandum Informasi produk SBN Ritel Online.

Enggak usah takut akan keamanannya. SBN Ritel Online diterbitkan dalam bentuk warkat (scriptless), namun kepada para investor akan diberikan Konfirmasi Kepemilikan yang dapat diperoleh melalui aplikasi layanan Mandiri SBN Ritel Online atau Kantor Cabang Bank Mandiri.

Cara Akses Layanan

Kamu hanya perlu melakukan registrasi layanan Mandiri SBN Ritel Online di Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat. Paling lambat pada T+2 (Hari Kerja) kamu akan menerima email user ID dan temporary password untuk mengakses layanan Mandiri SBN Ritel Online pada portal.

Syaratnya juga simpel kok. Kamu hanya perlu mempersiapkan bukti WNI yaitu KTP, dan bukti Nasabah yaitu buku tabungan Bank Mandiri atau Kartu Debit Mandiri. Kalau kamu belum pernah bertransaksi Surat Berharga Negara di Bank Mandiri kamu hanya perlu menyertakan NPWP.

Pembelian

Pembelian SBR pada portal Mandiri SBN Ritel Online dapat dilakukan melalui menu Order sub menu Bond Order. Pada menu Bonds Order pilih SBR-003. Kemudian verifikasi pemesanan melalui OTP yang dikirimkan melalui email-mu yang teregistrasi pada saat pendaftaran Layanan Mandiri SBN Ritel Online.

Jangan lupa melakukan pembayaran maksimum 3 jam dari waktu pemesanan. Pembayaran dapat dilakukan melalui pilihan pembayaran PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) di berbagai channel Bank Mandiri, yaitu ATM, Mandiri Online dan Kantor Cabang Bank Mandiri.

 

Masih ada yang perlu ditanyakan? Hubungi mandiri call 14000 untuk info lebih lanjut. Selain bisa investasi yang aman, mudah dan menguntungkan, kamu juga bisa membantu negara. Yuk, tunggu apa lagi? Segera cari tahu dan investasi!


 

Leave a Reply