5 Tips Mujarab Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Kamu suka berpergian ke berbagai destinasi? Salah satu hal yang terpenting dalam bepergian adalah transportasi. Transportasi juga menjadi salah satu pengeluaran yang cukup besar dalam berpergian. Oleh karena itu, orang berlomba-lomba untuk mendapatkan tiket murah. Berikut adalah 5 cara mujarab mendapatkan tiket murah:

1. Memilih waktu

5 Tips Mujarab Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
via pixabay.com

Untuk mendapatkan tiket murah, jangan pergi di musim liburan ataupun weekend. Pesanlah tiket di low season seperti bulan Februari sampai bulan April atau bulan September sampai bulan November. Kamu juga dapat pergi saat weekday untuk mendapatkan harga yang ekonomis.

Manfaatkanlah jatah cutimu dan pesanlah tiket antara hari Selasa sampai dengan Jumat. Agar tidak mengambil cuti terlalu banyak kamu dapat pergi di hari Minggu dan pulang di hari Selasa / Rabu / Kamis.

2. Beli tiket pesawat dan hotel sekaligus

5 Tips Mujarab Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
vua pixabay.com

Jika kamu berencana untuk menginap di hotel, sebaiknya kamu memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Karena biasanya agen perjalanan akan memberikan harga spesial apabila memesan tiket dan hotel secara bersamaan. Perbedaan harga yang ditawarkan pun cukup siginifikan. Selain menghemat uang, memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus juga akan menghemat waktu.

3. Beli tiket secara terpisah

5 Tips Mujarab Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
via pixabay.com

Kamu pergi berombongan? Lebih baik kamu memesan tiket secara terpisah atau satu per satu. Karena biasanya kursi dengan harga special hanya tersedia dalam kuota yang sedikit. Kamu berkemungkinan tidak duduk berdekatan dengan keluarga atau temanmu tapi penghematan yang dihasilkan cukup besar.

4. Belilah saat promo

5 Tips Mujarab Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
via pexels.com

Jika kamu ingin mendapatkan harga khusus, belilah saat ada promo. Biasanya maskapai mengadakan promo pada saat hari ulang tahunnya. Untuk mendapatkan kabar terkini mengenai promo penerbangan, kamu dapat mem-follow media sosial maskapai tersebut. Kamu juga dapat berlangganan newsletter agar tidak ketinggalan penawaran dan promo dari maskapai tersebut.

Selain promo yang ditawarkan oleh maskapai, yang tidak kalah sering adalah promo kartu kredit. Kita semua sudah tahu banyak sekali keuntungan yang ditawarkan bank jika memiliki kartu kredit.

Salah satu keuntungan promo bank untuk penerbangan adalah dengan menggunakan kartu kredit untuk membeli tiket murah. Keuntungan lainnya adalah kamu juga bisa menyicil tiket tersebut. Dengan menyicil kamu, beban yang harus kamu tanggung jadi tidak terlalu besar.

5. Menggunakan bandara lain

5 Tips Mujarab Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
via pexels.com

Jika kamu ingin mengunjungi suatu kota yang memiliki beberapa bandara, kamu dapat memilih bukan bandara utama. Biasanya apabila ada beberapa bandara di satu kota maka harga yang ditawarkan pun berbeda.

Kamu juga dapat memilih bandara di kota yang kotanya berdekatan dengan kota tujuanmu. Sebagai contoh, jika kamu ingin pergi ke Jogjakarta kamu dapat memilih bandara di Solo sebagai alternatif.

Nah, itu tips untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Sekarang saatnya untuk mempraktekkan tips-tips di atas untuk liburanmu tahun ini atau untuk tahun depan. Good luck!