5 Tempat Menyeramkan yang Menjadi Wisata Favorit Masyarakat Dunia

Untuk saat ini, kebutuhan wisata cukup banyak diminati masyarakat. Sebagian dari mereka memilih menghabiskan waktunya di akhir pekan untuk ke tempat wisata. Ya, tak lain dan tak bukan adalah untuk melepas penat setelah seharian bekerja.

Namun, ada beberapa tempat yang cukup epic untuk dikunjungi masyarakat. Beberapa tempat yang mengandung unsur misteri, misalnya. Sebagian masyarakat memilih untuk mengunjungi tempat bernuansa menyeramkan tersebut. Padahal, desas-desus tentang tempat itu bisa dibilang cukup menyeramkan untuk didatangi.

Namun, tempat-tempat itu memanglah memiliki faktor budaya dan sejarah yang cukup diminati masyarakat. Keingintahuan masyarakat akan sejarah dan budaya mendorong mereka untuk mengunjungi tempat ini. Apabila kamu memiliki ketertarikan yang sama, terlepas dari unsur menyeramkan ya, maka jangan ragu untuk mengunjungi tempat wisata di bawah ini!

1. Museum Mutter, Pennsylvania


Museum Mutter sendiri bertempat di Amerika Serikat. Tempat ini berisi tumpukan mayat-mayat manusia di masa lampau. Bagian yang paling ramai dikunjungi dari museum ini adalah potongan otak dari sang fisikawan genius Albert Einstein.

Selain otak Einstein, ada juga kerangka manusia kembar, hingga beberapa bagian-bagian tubuh manusia yang dipajang. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi, maka persiapkan dirimu terlebih dulu. Jangan sampai kamu mual dan muntah melihat koleksi di museum ini.

2. Pemakaman Tua Yahudi, Praha


Pemakaman ini sudah ada sejak abad ke-15 Masehi. Tempat ini mampu menampung sekitar 100 ribu jenazah dengan 12 ribu batu nisan. Untuk metode penguburan, mayar-mayat di sana dikubur secara bertumpuk. Oleh karenanya, apabila kita perhatikan, maka pemandangan di sana terkesan sangat rapat dan padat.

Pemakaman ini juga menjadi salah satu tempat yang banyak mengilhami karya seni dan sastra. Kamu bisa menemuinya di nisan-nisan yang tertancap di sana. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat sebuah doa-doa yang tertulis di kertas dekat pemakaman. Barang itu merupakan sebuah doa dengan maksud penghargaan atas bela sungkawa terhadap kaum Yahudi atas pembantaian Nazi, Jerman.

3. Katakombe, Prancis

#katakombe #friedhof #knochen #bones #cemetry

A post shared by Barbara Özelt (@barbara_oezelt) on


Katakombe sendiri merupakan sebuah kota yang ada di Prancis. Awalnya, kota ini merupakan kota biasa yang diisi dengan penduduk. Namun semua berubah saat pemindahan mayat-mayat orang Katolik yang telah penuh dan dipindahkan menuju Kota Katakombe ini. Di sana, kamu bisa melihat enam juta tulang manusia yang sudah disusun secara rapi.

4. Aokigahara, Jepang


Aokigahara merupakan sebuah hutan dimana terkenal sebagai tempat bunuh diri. Setiap tahun, terdapat puluhan mayat yang terlihat di kawasan hutan tersebut. Banyak desas-desus bahwa arwah yang meninggal akan masuk ke dalam pohoh-pohon dan menyesatkan manusia yang melewati kawasan di sana. Tak ayal, banyak bermunculan kejadian-kejadian aneh dan membuat takut warga sekitar.

5. Kabayan Mummy Burial Cave, Filipina


Sesuai dengan namanya, Kabayan Mummy Burial Cave situs ini berada di dalam gua yang oleh ilmuan dianggap sebagai bagian dari peninggalan suku Ibaloi yang pernah menempati Filipina pada abad ke-12. Ketika mendatangi tempat tersebut maka kamu akan melihat mummy yang tampak duduk dan telah dikeringkan.

Itulah beberapa tempat bernuansa seram yang banyak dikunjungi masyarakat. Apakah kamu memiliki nyali untuk mengunjunginya?


 

Leave a Reply