Aneka Sajian Kopi yang Unik dan Menarik Untuk Dicoba

Para pencinta kopi tentunya gemar mencoba berbagai macam jenis kopi. Dari kopi hitam biasa, Macchiato, sampai kombinasi aneh seperti Unicorn Latte enggak alpa mereka buru. Bahkan mereka akan mengejar biji kopi terbaik dari berbagai negara untuk menikmati sensasi kopi premium.

Kalau kamu salah satu penggemar berat kopi, apa kamu sudah coba macam-macam kopi dengan penyajian yang sangat unik dari berbagai negara ini? Penasaran untuk mencoba? Yuk baca terus aneka sajian kopi menarik tersebut:

1.      Kopi mentega

Sajian kopi unik ini diciptakan oleh Dave Asprey yang terinspirasi orang-orang Tibet yang senang mencampurkan minuman dengan mentega dari susu Yak. Kopi ini populer karena katanya bisa menurunkan berat badan.

Konon, karena kopi ini lebih sehat dibandingkan dengan kopi yang dicampur gula. Tentunya mentega yang digunakan bukan mentega yang ada di dapurmu, melainkan mentega tanpa garam yang rendah sodium.

Kopi mentega dibuat dengan ditambahkan minyak kelapa. Kalau kamu minum kopi ini di pagi hari, maka kamu akan merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Minuman ini jelas cocok untuk dietmu.

2.      Kopi teh susu

Kopi, teh, dan susu kental manis adalah bahan-bahan minuman yang enggak terlalu populer jika ketiganya dipadukan. Namun minuman ini ternyata sudah ada sejak lama sekali di Hongkong. Minuman ini diberi nama Yuanyang, yang berarti Bebek Mandarin.

Kopi hitam dianggap dapat memberikan energi, sedangkan teh dan susu yang lembut dianggap memberikan ketenangan. Minuman ini selain enak juga mewakili filsafah cina Yin dan Yang atau keseimbangan hidup. Minuman ini paling cocok diminum saat pagi hari.

3.      Kopi labu dan rempah-remah

Mungkin kamu familiar dengan kopi cincau yang sudah banyak dijual. Tapi apakah kamu sudah pernah mencoba kopi yang satu ini? Ya, kopi labu yang dicampur dengan rempah-rempah ini terasa manis dan menyenangkan. Cocok untuk diminum pada pagi hari. Labu yang dipakai adalah jenis Kabuca, dengan daging yang sangat lembut.

Rempah-rempah yang digunakan adalah pala, cengkeh, kayu manis, dan jahe. Rempah-rempah tersebut memperkaya rasa minuman ini. Jika kamu enggak menyukai rempah-rempah, kamu bisa mencobanya dengan hanya menggunakan labu dan sirup mapel atau madu.

4.      Kopi lemon

Kalau biasanya irisan lemon dimasukkan ke dalam air mineral sehingga menjadi infused water yang segar, apa ya rasanya jika air lemon dimasukkan ke dalam kopi? Sensasi kopi dengan air lemon yang terasa asam namun segar ini akan membangkitkan semangat kamu. Kamu bisa menikmati kopi dengan irisan lemon ini dingin-dingin ataupun hangat.

5.      Kopi telur

Di Indonesia ada Kopi Talua dan di Vietnam ada Cha Pe Trung. Kopi-kopi ini sangat unik karena mencampurkan telur dan susu ke dalam kopi. Kopi bubuk jenis Robusta dimasak kemudian susu kental manis, dan kuning telur ditambahkan untuk menambah kenikmatan kopi ini. Minuman ini enak diminum hangat-hangat dan dapat diminum kapan saja.

Selain macam-macam kopi di atas, apakah kamu punya rekomendasi minuman kopi yang menarik untuk dicoba? Beri tahu kamu di kolom komentar ya.


 

Leave a Reply