5 Tips Belajar Bahasa Asing agar Kamu Makin Cas Cis Cus

Bahasa asing, terutama bahasa Inggris sudah menjadi keahlian yang wajib dimiliki setiap orang. Kalau nggak bisa Bahasa Inggris, bisa dipastikan kamu akan ketinggalan dimana-mana.

Keahlian bahasa sekarang memang menjadi keahlian yang sangat berharga. Kamu bisa mendapatkan karir yang baik dann kesempatan yang terbuka lebih banyak. Daripada berandai-andai terus dan nggak mulai-mulai, yuk baca 5 tips belajar bahasa asing yang bisa mempermudahmu ini.

1. Cari mitra

Tips Belajar Bahasa Asing
via pxhere.com

Belajar bahasa berarti belajar berkomunikasi dengan orang lain. Oleh karena itu, tentu saja belajar bahasa perlu dilakukan dengan orang lain. Cari teman yang punya ketertarikan untuk belajar bahasa asing yang sama denganmu. Kalian bisa saling berdiskusi dan menjadi mitra untuk latihan bercakap-cakap dalam bahasa asing yang kalian pelajari.

2. Buat jadi seru

Tips Belajar Bahasa Asing
via pexels.com

Belajar kalau senang tentu saja jadi lebih cepat masuk. Sama halnya dengan belajar bahasa. Daripada menghapalkan kata satu persatu, tentu saja lebih seru kalau kamu menghapal lirik lagu sambil bernyanyi. Selain lebih cepat masuk, kamu juga makin hepi. Cari cara-cara lain yang menyenangkan untuk kamu lebih mudah belajar bahasa.

3. Ikut komunitas

via media.defense.gov

Komunitas sangat membantu untuk menyemangati dan mendapatkan informasi. Bersama komunitas, kamu juga lebih terpacu untuk belajar. Apalagi untuk mitra berdiskusi dan latihan percakapan. Kamu juga jadi tahu kegiatan-kegiatan yang bagus untuk meningkatkan kemampuanmu. Ayo segera cari komunitas bahasa di sekitarmu.

4. Gunakan aplikasi gawai

via pxhere.com

Sekarang ini ada berbagai macam aplikasi untuk semua keperluan. Dari yang sangat penting bagi keseharian seperti pencarian lokasi, transportasi online dan pesan online, sampai yang remeh dan untuk lucu-lucuan seperti aplikasi horor. Sama halnya dengan aplikasi untuk belajar bahasa yang bejibun banyaknya.

Nggak usah terlalu sibuk mencari aplikasi yang paling cocok. Coba saja aplikasi yang sudah direkomendasikan dan mulai belajar dari situ. Kalau kurang cocok tinggal cari yang lain. Yang gratis juga banyak kok.

5. Mulai dari yang paling sering digunakan

via pexels.com

Awalnya pasti kita kewalahan dan bingung harus mulai belajar dari mana. Namun sebenarnya yang penting kamu mulai dulu. Mulai saja dari kata-kata atau kalimat yang penting atau sering digunakan. Kalau sudah mulai mahir untuk melakukan percakapan sederhana, baru kamu mempelajari kata-kata yang lebih nggak biasa. Selangkah demi selangkah aja.

Jadi, bahasa apa yang ingin kamu pelajari? Sudah baca kan tips-tips sederhana untuk bisa belajar lebih mudah. Yuk praktekkan biar makin cas cis cus.