Mandiri Jogja Marathon 2018: Berlari bersama Kearifan Budaya Jogjakarta

Kalau kamu punya teman kantor yang hobi lari, pasti sudah mulai kenyang dengerin dia persiapan marathon di timeline media sosialnya. Walau lari marathon bukan salah satu hobi kamu, tapi enggak ada salahnya kalau kamu coba olahraga yang satu ini. Kebetulan Mandiri Jogja Marathon sebentar lagi mulai!

Tahun 2018 ini Mandiri Jogja Marathon akan digelar pada 15 April di kawasan wisata Candi Prambanan, Yogyakarta. Ada beberapa kategori yang disuguhkan untuk pemula dan profesional dalam mengikuti olahraga ini. Kategori tersebut adalah Full Marathon, Half Marathon, 10K dan 5K. Di empat kategori tersebut tersedia dua nomor yaitu putra dan putri.

Lomba marathon ini adalah lomba lari kelas dunia yang didukung oleh Bank Mandiri 2017. Tahun ini Mandiri Jogja Marathon memiliki tema besar yaitu “Berlari setiap kilometernya bersama kearifan budaya Yogyakarta.” 

Dengan tema yang diusung maka acara marathon berskala internasional ini mendukung Sportourism di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Selain dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya serta produk lokal Yogyakarta, tentunya hal ini juga dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Yogyakarta dan sekitarnya.

 

Selain ikut berkompetisi, para pelari marathon bisa sekalian cuci mata dengan melihat spot-spot yang indah. Untuk titik start dan finish, para pelari bisa melihat dan mengagumi kompleks Candi Prambanan.

Di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan ini, selain melihat sejumlah landmark yang sangat menarik, para pelari akan diajak melintasi rute 9 desa di wilayah Sleman dan 2 desa di wilayah Klaten. Jika cuaca mendukung, peserta juga bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi di pagi hari.

Mandiri Jogja Marathon ini adalah ajang menambah koleksi medali untuk para pelari. Pelari yang sudah terdaftar untuk mengikuti ajang bergengsi di tahun 2018 ini sekitar 8.000 orang.  Tiket untuk lomba pun sudah sold out!

Kategori full marathon sejauh 42 kilometer akan diikuti oleh 1.200 pelari, half marathon sejauh 21 kilometer diikuti 2.250 peserta, olympic distance sejauh 10 kilometer akan diikuti 2.250 peserta, dan sprint distance akan diikuti 2.000 peserta dengan menempuh jarak 5 kilometer.

Selain pelari domestik, acara ini juga akan diramaikan oleh pelari mancanegara dari Malaysia, Jepang, Brunei Darussalam, India, China, Singapura, Filipina, Australia, Irlandia, Brasil, sampai Kenya.

Bagi kamu yang kehabisan tiket mengikuti Mandiri Jogja Marathon 2018, kamu bisa tetap berwisata ke Yogyakarta dan menikmati keindahan budaya dan kulinernya. Kamu juga bisa menggunakan promo mandiri kartu kredit untuk membeli Chatime pada tanggal 9 – 15 April 2018.

 

via mandirijogjamarathon.com

Terus, kalau kamu enggak suka lari tapi suka jeprat-jepret dengan kamera atau gawaimu Jadimandiri punya lomba yang cocok buat kamu dengan hadiah-hadiah yang keren banget. Yuk cek infonya di Mandiri Jogja Marathon Moment.

Tertarik untuk mengikuti lomba ini? Yuk ke Jogja. Tangkap momen Mandiri Jogja Marathon dan menangkan hadiahnya!


 

 

Leave a Reply