10 Nasihat Bijak dari Tokoh Fiksi untuk Sukses

Pastinya kamu pernah menonton film dan menemukan kata-kata atau nasihat bijak yang cocok buat perasaan kamu saat itu. Baik dari orang yang kamu kagumi, baca di buku atau bahkan dari film. Tentunya kamu akan teringat-ingat kata-kata tersebut setelah filmnya berakhir. Pasalnya tokoh fiksi banyak yang digambarkan sebagai orang bijak dengan kata-kata yang bagus.

Berikut adalah nasihat bijak dari tokoh fiksi yang bisa membantumu untuk meraih kesuksesan:

 

1.     Tyrion Lannister – Game of Thrones

“Never forget what you are. The rest of the world will not. Wear it like armor and it can never be used to hurt you. Once you have accepted your flaws, no one can use them against you.”

Semua orang adalah unik, kamu tidak perlu takut untuk menjadi dirimu sendiri. Dengan mengetahui (kelemahan dan kekuatan) dirimu sendiri, orang lain akan menghargai dirimu.

 

2.     Michael Scott – The Office

“In the end, life and business are about human connections.”

Seberapapun canggihnya teknologi yang ada dikehidupan kita sekarang, ada satu yang tidak dapat digantikan oleh teknologi, yaitu hubungan antar manusia.

 

3.     Mr. Miyagi – Karate Kid

“It’s okay to lose to opponent. It’s never okay to lose to fear.”

Tidak ada orang yang sempurna. Kalah dari orang lain dapat menjadikanmu cambuk untuk maju. Namun kalah dari ketakutan diri sendiri hanya akan membuatmu diam di tempat.

 

4.     Green Goblin – Spider Man

“We are who we choose to be.”

Hidup adalah pilihan dan semua orang mempunyai hak untuk memilih. Oleh karena itu, kamu berhak menentukan jalan hidupmu. Pilihlah untuk bahagia, maka sukses akan mengikuti.

 

5.     Yoda – Star Wars

“Do or do not – there is no try.”

Bingung untuk mengambil keputusan? Tentukan dan yakinlah dengan keputusanmu. Pilihannya hanya ada lakukan atau tidak lakukan. Tidak pernah ada kata mencoba.

 

6.     Grandmother Willow – Pocahontas

“Sometimes the right path is not the easiest one.”

Hidup adalah pilihan. Namun terkadang pilihan kita untuk mencapai suatu tujuan harus dihadapkan dengan rintangan. Seperti istilah berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian, maka hadapilah rintangan tersebut.

 

7.     Rocky Balboa – Rocky Balboa

“Nobody is going to hit as hard as life. But it ain’t about how hard you hit. It’s about how hard you can get hit and keep moving forward.”

Sebelum meraih kesuksesan kita akan dihadapi dengan rintangan atau kegagalan, belajarlah untuk tidak menyalahkan orang lain, tapi bangkitlah kembali untuk meraih kesuksesan tersebut.

 

8.         Steve Rogers – Captain America

“Soldiers trust each other. That is what makes us an army.”

Kesuksesan tim hanya akan diraih jika mempunyai satu hal yang penting ini, yaitu percaya satu sama lain.

 

9.         Forrest Gump – Forrest Gump

“Run, Forrest, run!”

Lelah karena mimpimu belum tercapai? Teruslah berusaha, suatu saat kamu akan mewujudkan impianmu!

 

10.    Jack Sparrow – Pirates of the Caribbean

“The problem is not the problem. The problem is your attitude about the problem.”

Selalu ada jalan keluar dari setiap masalah. Cobalah berpikir positif agar emosimu terkendali. Dengan mengendalikan emosi maka kamu bisa menentukan sikapmu terhadap suatu masalah.

Apakah kamu memiliki nasihat bijak dari film favoritmu? Ayo share di kolom komentar dibawah ini ya.


 

Leave a Reply