Tampilan Baru Website Mandiri dan Fitur High-Tech Chatbot MITA

Kalau kamu pengguna setia situs www.bankmandiri.co.id, kamu akan mendapatkan kejutan menyenangkan. Website Mandiri kini memiliki tampilan baru yang makin nyaman, interaktif dan informatif! Selain tampilan websitenya yang makin apik dan user friendly, kamu juga akan kenalan dengan MITA. Siapa sih dia? Yuk kenalan dulu.

 

Website Mandiri baru saja menampilkan wajah baru yang semakin memudahkan kita untuk berinteraksi dan mencari informasi perbankan Mandiri. Baik produk, layanan maupun informasi lain bisa diakses dengan mudah. Perubahan website ini sendiri merupakan respon Mandiri atas masukan nasabah, stakeholder dan berbagai kalangan di masyarakat serta kajian internal perusahaan.

Salah satu fitur baru website adalah Mandiri chat. Dengan Mandiri chat kamu bisa melakukan sesi percakapan untuk meminta informasi terkait perbankan Mandiri. Kamu hanya perlu melakukan registrasi melalui widget mandiri chat. Registrasi dilakukan dengan mencantumkan data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon.

 

Selain itu Bank Mandiri juga merilis fitur barunya yaitu Mandiri Intelligence Assistant (MITA). Layanan ini merupakan chatbot yang berfungsi sebagai customer service virtual yang dapat melayani nasabah selama 7×24 jam untuk mengetahui informasi mengenai produk, layanan, promosi, lokasi ATM dan cabang. Layanan informasi ini berbasis aplikasi chatting yang dapat diakses langsung oleh pengguna melalui telepon seluler.

Agar pengalaman interaksi dengan MITA untuk mengakses informasi lebih nyaman, Chatbot MITA memanfaatkan metode Natural Language Processing. Metode ini merupakan salah satu cabang ilmu AI yang berfokus pada pengolahan bahasa natural atau bahasa yang umum digunakan oleh manusia dalam berkomunikasi satu sama lain.

Untuk dapat menggunakan layanan MITA, kamu wajib mengunduh aplikasi chatting yaitu LINE, Telegram dan Facebook Messenger dari app store atau playstore dan telah mengikuti (follow) akun resmi Bank Mandiri @bankmandiri/@bankmandiri_officialbot. Pastikan akun tersebut resmi dengan melihat tanda verifikasi khusus pada masing-masing aplikasi chatting yang diunduh.

 

Chatbot MITA ini merupakan salah satu langkah transformasi digital Bank Mandiri dalam beradaptasi terhadap tren dan kebutuhan layanan contact center modern. Tahun lalu saja interaksi melalui layanan contact center digital Bank Mandiri, yakni email dan media sosial, mencapai 10% dari total interaksi ke contact center.

Jumlah ini frekuensinya meningkat sekitar 40% dari tahun sebelumnya. Dari rasio tersebut, Interaksi nasabah di layanan email dan media sosial terdiri atas permintaan informasi sebanyak 51%, permintaan bantuan 28% dan keluhan 21%. Bank Mandiri saat ini memiliki 21,9 juta nasabah tabungan dan 1,8 juta nasabah kredit hingga akhir Desember 2017 dan rata-rata visitor website Bank Mandiri tercatat 155 ribu visitor per hari!

Layanan chatbot MITA dan perbaruan tampilan website Bank Mandiri ini diresmikan di Plaza Mandiri Jakarta, pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 oleh Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono dan Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans. Yuk buruan regustrasi dan nikmati akses informasi Mandiri yang lebih mudah dan nyaman.


 

Leave a Reply