7 Mantra Ajaib dari Deepak Chopra untuk Meningkatkan Kualitas Hidupmu

Deepak Chopra adalah penulis buku, pembicara motivasional, dan advokat pengobatan alternatif yang terkenal di seluruh dunia. Bahkan, Oprah Winfrey adalah salah satu penggemarnya. Chopra awalnya adalah seorang dokter dari India yang pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan keresidenannya.

Jalan hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan seorang guru spiritual yang membuatnya tertarik pada gerakan pengobatan alternatif. Chopra percaya bahwa tubuh manusia terdiri dari energi dan memiliki kemampuan penyembuhan lebih dari yang kita pikirkan.

Dia juga percaya bahwa pikiran kita terhubung dengan tubuh sehingga apa yang kita ucapkan mempengaruhi kesehatan. Kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk baca dan praktekkan 7 mantra ajaib dari Deepak Chopra berikut ini:

1. Tubuhku tahu bagaimana menyembuhkan diri, dan saat inipun sedang menyembuhkan dirinya

via wikimedia.org

Menurut Deepak Chopra, tubuh memiliki mekanisme penyembuhan diri yang sempurna. Tubuh kita terus-menerus menjaga kesehatan dan memulihkan diri sejak kita lahir. Coba pikirkan bagaimana semua luka dan memar di tubuh kini sudah hilang dan sembuh. Semua itu karena tubuh kita secara alami tahu apa yang harus dilakukan bahkan sebelum ilmu pengetahuan medis modern ditemukan.

2. Tubuhku akan memberitahu apa yang dibutuhkan

mantra ajaib dari Deepak Chopra
via pixabay.com

Tubuh kita berkomunikasi dengan pikiran sadar melalui berbagai cara. Terkadang sinyal-sinyal tersebut datang dalam bentuk firasat maupun dorongan yang enggak terlalu kentara.

Saat-saat lain, tubuh kita memberitahu apabila yang kita lakukan sudah benar atau salah dengan perasaan nyaman atau enggak nyaman. Kita disarankan untuk mendengarkan dengan baik apa yang tubuh kita berusaha katakan, karena tubuh kita enggak pernah bohong.

3. Aku menghormati kebijaksanaan tubuhku dengan mempercayai sinyal yang diberikan

mantra ajaib dari Deepak Chopra
via maxpixel.freegreatpicture.com

Ketika kamu mengabaikan atau enggak memperdulikan apa yang dikatakan oleh tubuhmu, kamu menghalangi proses alami tubuhmu untuk penyembuhan diri. Biasanya hal ini terjadi ketika kamu melakukan apa yang enggak mampu dilakukan oleh tubuhmu seperti tetap bekerja ketika sakit, berolah raga melampaui kemampuanmu dan diet terlalu ketat.

Sebaliknya, ketika kamu menghormati pesan dari tubuh, berarti kamu menghargai kebijaksanaan tubuhmu. Tentu saja, kehidupan dan kesehatanmu akan membaik.

4. Setiap bagian tubuhku melakukan tugasnya dengan mudah dan alami

mantra ajaib dari Deepak Chopra
via maxpixel.freegreatpicture.com

Deepak percaya bahwa tubuh memiliki sistem energi yang pintar sehingga dapat menjaga keharmonisan internalnya secara mudah dan bebas dengan mengikuti dan mempertahankan kebijaksanaan semesta.

Kamu pernah melihat bayi yang bisa dilatih untuk berenang dan menahan napas dalam air? Kamu mungkin heran bagaimana seorang bayi bisa mengetahui cara kerja tubuhnya tanpa diberitahu. Itulah kebijaksanaan tubuh manusia.

5. Tubuhku terhubung dengan kebijaksanaan semesta

mantra ajaib dari Deepak Chopra
via staticflickr.com

Salah satu prinsip dari penyembuhan alternatif Deeprak adalah, bahwa tubuh adalah mikrokosmos dari alam semesta sebagai makrokosmos. Sebagaimana bintang dapat bergerak secara harmonis dengan makrokosmos, maka tubuh kita dan semua bagiannya juga dirancang untuk bersinkronisasi dengan ritme alami dan harmoni semesta.

Dengan mempercayai kebijaksanaan tubuh kita, kita enggak perlu buru-buru mengkonsumsi obat ketika sakit. Dengarkan dulu apa yang dibutuhkan tubuhmu. Kalau hanya perlu istirahat, kenapa harus meminum obat kimia?

6. Kebahagiaan adalah musik dari tubuhku dan kesehatan adalah lagunya

via wikimedia.org

Tubuh kita enggak mengenal stres. Namun, ketika kita mengganggu sistem penyembuhan alami tubuh dengan pola makan buruk, kurang olah raga, atau pola kesehatan buruk lainnya maka kemampuan tubuh untuk berfungsi secara maksimal jadi terhambat.

Sebaliknya, ketika kamu menghormati kebutuhan tubuhmu, maka vitalitas dan kesehatan tubuh akan meningkat, tentu saja kebahagiaan muncul. Tanda bahwa kamu sudah sinkron dengan kebijaksanaan tubuh adalah ketika tubuhmu bergetar dengan vitalitas dan kebahagiaan.

7. Rasa syukur dan kedamaian mengalir di seluruh tubuh dan pikiranku seperti air yang jernih dan menyembuhkan

via pexels.com

Kapanpun kamu mempraktekkan serta mendoakan kebenaran dan kebajikan, baik tentang dirimu sendiri maupun orang lain, maka kebenaran itu akan menjadi aliran penyembuhan yang menjaga dirimu serta siapapun yang kamu doakan. Biarkan tubuh dan pikiranmu menjadi sumber penyembuhan bagi dirimu dan orang lain.


 

Leave a Reply