Almeyda Nayara Alzier: Entrepreneur Cilik Indonesia dengan Semangat Entrepreneurship Besar

Dengan bermodalkan passion, keingin tahuan dan ketekunan melakukan eksperimen berulang kali untuk membuat Slime, Almeyda Nayara Alzier telah berhasil menjadi entrepreneur sukses!

Usahanya dalam mengembangkan Slime menjadi bisnis potensial terbukti berhasil. Ia telah meraup 60 juta rupiah per bulan dan sekarang ia menjadi seorang enterpreneur termuda yang sukses di Indonesia. Yuk ikuti ceritanya.

Slime itu apa sih?

Via wikimedia.org

Slime adalah mainan elastis, bertekstur kenyal, lembut dan berwarna-warni. Mainan ini enggak hanya digemari oleh anak-anak, namun juga populer bagi orang dewasa untuk mainan saat bosan atau menghilangkan stres.

Slime terbuat dari sabun atau deterjen yang dicampur dengan lem. Ketika Naya, begitu ia akrab dipanggil, melihat teman sekolahnya memainkan slime, ia tertarik untuk mengetahui cara pembuatannya.

Uji Coba Terus

Via wikimedia.org

Ia mencari informasi melalui internet bagaimana cara membuatnya. Setelah ia melihat cara membuatnya di Youtube, ia tertantang untuk membuatnya sendiri. Modal untuk  uji coba tersebut ia dapatkan dari orangtuanya.

Namun membuat slime yang sesuai dengan yang diinginkan tidaklah mudah. Slime yang ia buat masih enggak sesuai dengan yang ia inginkan. Tanpa menyerah, ia terus melakukan eksperimen sampai ia menemukan resep yang pas dalam membuatnya.

Tekun Berusaha

Via wikimedia.org

Melihat kegigihannya, orangtuanya pun mendukung yang ia lakukan. Ketekunannya dalam membuat slime yang sempurna pun membuahkan hasil. Ia mulai menjual Slime pada acara Entrepreneur Day di sekolahnya seharga 1 toples kecil slime @Rp.5.000,-. Sekarang slime yang ia buat mempunyai harga yang berbeda-beda sesuai dengan volume isi dan juga jenisnya.

Enggak Malu Promosi

Via flickr.com

Ia mulai mempromosikan slime kreasinya ke teman-temannya dan juga onlineshop-nya di Instagram. Dengan bantuan keluarga dan teman-temannya, usaha slime yang ia rintis mulai dikenal orang. Ia juga menjual produknya pada acara-acara bazaar yang diadakan di Mall-mall. Selain itu ia enggak sungkan untuk membagikan cara-cara untuk membuat slime di akun Youtubenya.

Selalu Mengembangkan Produk dan Membuat Program Menarik

Via wikimedia.org

Ia mengembangkan produknya dengan membuat beberapa jenis slime berbagai warna. Seperti Smelly slime, Jello Slime, Golden Slime, Chocolatos Slime,Pearly Slime,Galaxy Slime,Clear Slime, dan banyak lainnya.

Selain slime, ia juga menjual produk dan paket lain seperti Stress Ball, Squishy, DIY Squishy Kit maker, Abrakadabra Slime Kit, bahan-bahan untuk membuat slime, slime yang dibuat khusus untuk Heavenly Blush YO, dan banyak lainnya.

Ia juga membuat berbagai promo seperti promo Merdeka saat Dirgahayu RI yang berupa paket slime Merah Putih. Kreatif bukan? Naya juga enggak lupa menyisihkan penghasilannya untuk bersedekah. Kalau begini, jadi ingat Warren Buffet dan Bill Gates, dua orang terkaya di dunia yang punya hobi bersedekah juga.

Kesuksesan entrepreneur cilik Almeyda Nayara ini sangat menginspirasi kan guys? Yuk share bagaimana pendapatmu tentang entrepreneur muda Indonesia ini di kolom komentar di bawah ini.


 

Leave a Reply