Lagi Bokek? Kamu Tetap Bisa Merayakan Valentine secara Hemat dengan 5 Cara ini!

Kita memang enggak bisa makan cinta aja. Namun bukan berarti kamu harus boros karena masalah cinta. Kamu enggak harus panas lihat pasangan lain merayakan Valentine di restoran mewah atau saling bertukar kado mahal yang akan menghabiskan gajimu sebulan. Ada banyak alternatif aktivitas untuk merayakan Valentine secara hemat kok. Di hari Valentine tahun ini, coba deh merayakan hari kasih sayang dengan 5 cara di bawah ini.

 

1. Nonton di rumah

via Google+

Menghabiskan Hari Valentine enggak harus keluar rumah. Kamu dan pasangan bisa merayakan momen Valentine dengan cara nonton film bareng di rumah. Pilih saja film yang kalian berdua sama-sama suka, tidak harus film drama romantis. Selain tak perlu keluar uang banyak, menonton film bersama akan melatih kepekaanmu dengan pasangan.

 

2. Masak bareng

via official feazt blog

Supaya acara menonton kalian tambah seru, tentu harus ada camilan atau makanannya. Nah, karena itu sebelum menonton kalian juga bisa merencanakan masak bareng. Kalian hanya cukup mengeluarkan uang untuk membeli bahan makanan yang akan diolah di rumah. Memasak bareng seperti ini selain bisa membuat hubungan kalian makin mesra juga sebagai latihan kelak hidup bersama.

 

3. Jalan-jalan ke pasar malam

via lifehack

Ingin merayakan Valentine dengan lebih meriah? Kalian bisa mengunjungi pasar malam. Di sana kalian bisa menikmati berbagai wahana atau atraksi. Selain itu kalian juga bisa membeli barang-barang unik untuk saling ditukarkan sebagai kado Valentine. Ehem, berjalan-jalan santai di tengah ramainya suasana pasar malam juga bisa menambah kehangatan hubungan kalian berdua lho.

 

4. Mesra di toko buku

via infobintaro

Kalau kalian berdua hobi membaca, mengunjungi toko buku bisa jadi ide kencan Valentine yang seru. Kalian bisa saling merekomendasikan buku yang menarik. Mengingat ada ungkapan “you are what you read“, setelah mengetahui buku yang pasanganmu rekomendasikan, kamu jadi bisa lebih mengenal karakter dan kepribadiannya.

 

5. Ikut acara Valentine gratis

via pinterest

Momen hari Valentine biasanya dimanfaatkan banyak perusahaan dan brand sebagai ajang promosi. Akibatnya, banyak acara-acara Valentine gratis yang bisa dihadiri oleh publik. Kunjungi saja mal-mal di kotamu. Biasanya akan ada lomba yang bisa diikuti pasangan yang datang. Kalian bisa ikut lomba-lomba yang diadakan untuk seru-seruan bareng pasangan. Selain bisa menciptakan waktu berkualitas dengan pasangan, siapa tahu kalian beruntung dan bisa membawa pulang hadiahnya. Iseng-iseng berhadiah kan?

Jadi, sudah menentukan kamu mau ngapain tanggal 14 Februari ini? Beritahu kami di kolom komentar ya!

 

Leave a Reply