5 Barang Sepele yang Laris Manis Dijual

Kebutuhan saat ini semakin banyak dan harganya semakin mahal, sementara pendapatan yang kita peroleh tidak kunjung meningkat. Untuk mengakalinya kita perlu mencari usaha sampingan.

Sembari menunggu gaji bulanan, banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang. Tidak perlu langsung menjalankan bisnis dalam jangkauan besar, kamu bisa memulai usaha kecil-kecilan. Carilah barang sepele yang laris manis dijual. Contohnya seperti barang-barang di bawah ini.

 

Bawang Goreng

via wikimedia.org

Siapa sih yang pernah terpikir kalau makanan sesepele bawang goreng bisa dijadikan dagangan? Walau kesannya sepele, kebutuhan akan bawang goreng hampir seperti nasi. Buktinya ketika kamu membeli ayam goreng di restoran, pasti ada bawang goreng yang ditebarkan di atas nasi. Makanan lain seperti sop, soto, sate, nasi uduk juga butuh tambahan bawang goreng untuk jadi sempurna.

Untuk jualan bawang goreng modalnya hanya bawang, minyak goreng, dan cabai. Sederhana bukan?

 

Kerupuk

via wikimedia.org

Selain bawang goreng, kerupuk juga jadi salah satu pelengkap kuliner Indonesia. Walau sepele dan kadang tidak diperhatikan namun nyatanya kerupuk memiliki pengaruh yang besar dalam menambah cita rasa kuliner. Bahkan ada orang-orang yang tidak bisa menikmati makanan tanpa kerupuk.

Asyiknya, Indonesia punya beragam jenis kerupuk. Hampir setiap daerah punya kerupuk khas seperti misalnya kerupuk bawang dari Cirebon, kerupuk rasa ikan dari Bangka, dan kerupuk udang yang digemari banyak orang. Jadi kamu bisa menentukan sendiri kerupuk mana yang paling bisa kamu jual.

 

Aksesoris kerajinan tangan

via publicdomainpictures.net

Aksesoris seperti gelang, kalung, atau pernak-pernik yang dikenakan sebagai penghias rambut sangat digemari oleh para kaum hawa. Terlebih kalau modelnya unik, pasti akan lebih meningkatkan nilai jual produk tersebut.

Pernak-pernik ini tergolong barang sepele karena relatif mudah diproduksi secara manual. Kamu bisa membuat aksesoris dengan bahan yang murah dan mudah didapat seperti kain perca, pita, atau manik-manik.

Produk yang cantik tidak harus berasal dari bahan-bahan yang mahal ataupun modal tinggi. Asal kamu cukup kreatif, segala bahan bisa menjadi kreasi unik yang membuat semua mata melirik.

 

Goodie bag dan loot bag

via flickr.com

Coba hitung berapa kali kamu gonta-ganti kantong plastik setiap hari? Kantong plastik yang umur pemakaiannya cuma beberapa menit atau jam itu menambah jumlah sampah yang ada di muka bumi. Sebagai pengganti plastik dibutuhkan tas yang bahannya kuat serta mudah dibawa ke mana-mana.

Goodie bag dan loot bag bisa jadi solusi. Tas yang satu ini fungsinya tidak perlu diragukan lagi. Sehari-hari kamu pasti sudah sering lihat orang menenteng goodie bag yang berisi bekal, baju ganti, buku, belanjaan, dan masih banyak lagi.

Di sinilah peluang bisnis itu muncul, kamu bisa membuat kreasi goodie bag sendiri. Supaya beda dengan goodie bag lain coba lakukan inovasi misalnya goodie bag yang bisa dilipat seperti dompet. Jangan lupakan desain yang menawan. Pasti banyak orang yang suka.

 

Sambal

via maxpixel.freegreatpicture.com

Sambal merupakan kuliner pelengkap yang digemari oleh semua orang, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Banyak negara-negara di dunia yang memiliki sambal khasnya sendiri.

Untuk dijadikan barang dagangan, kamu hanya perlu mencari varian sambal yang cocok di lidah kebanyakan orang. Selain itu kamu juga perlu menentukan jenis kemasan dan cara pengawetannya.

Pilihlah kemasan yang dapat menyimpan sambal tersebut dalam waktu yang cukup lama mengingat umumnya sambal disimpan untuk waktu yang cukup panjang. Selain itu pastikan bahwa rasa dari sambal tersebut tetap dapat terjaga walau tidak dikonsumsi dalam waktu lama.

 

Demikian tadi beberapa contoh barang-barang sepele yang laris manis dijual. Apa kamu punya ide barang sepele lainnya yang bakal laris kalau dijual?

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari Amelia Hadiwinata. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply