Buat Hidupmu Jadi Lebih Simpel dengan Mandiri e-Cash

Kebiasaan menggunakan uang elektronik bukan lagi sekadar tren tapi sudah menjadi hal yang umum. Kebiasaan ini ditunjang oleh semakin banyaknya layanan dan fitur berbasis digital, seperti di antaranya Mandiri e-Cash. Jangan keliru membedakan uang elektronik ini dengan Mandiri e-money ya. Apa sih bedanya dan kenapa Mandiri e-Cash bisa bikin hidup kita lebih simpel? Simak uraiannya di bawah.

 

Apa itu Mandiri e-Cash?

Mandiri e-Cash adalah produk uang elektronik Bank Mandiri dalam bentuk aplikasi smartphone. Ini perbedaan paling jelas dengan e-money. Kalau e-money berupa kartu yang harus kamu bawa ke manapun kamu pergi, kalau Mandiri e-Cash kamu cukup membawa ponsel.

Kamu dapat melakukan transaksi perbankan secara digital mulai dari penyetoran dan penarikan tunai, pengecekan saldo, transfer antar ponsel, hingga isi ulang e-money. Seperti halnya e-money, semua transaksi tersebut bisa kamu lakukan tanpa harus buka atau punya rekening Bank Mandiri.

 

Keuntungan

A post shared by Mandiri E-Cash (@mandiriecash) on

Zaman sekarang kayaknya orang jarang banget keluar rumah tanpa membawa ponsel. Kita lebih sering kelupaan bawa dompet dan segala kartu di dalamnya ketimbang lupa bawa ponsel. Jadi kalau Mandiri e-Cash terpasang dalam ponselmu, yakin deh, hidupmu jadi lebih simpel.

 

Siapa yang bisa menggunakan?

A post shared by Mandiri E-Cash (@mandiriecash) on

Semua bisa menggunakan Mandiri e-Cash asal punya ponsel dan kartu SIM yang masih aktif. Nomor ponselmu nantinya akan berfungsi sebagai nomor rekening Mandiri e-Cash. Satu nomor ponsel hanya untuk satu nomor rekening.

Ponsel yang kamu gunakan pun enggak harus smartphone. Bagi kamu yang ponselnya masih ada tombol angkanya, kamu bisa mengakses Mandiri e-Cash dengan cara mengetik *141*6# lalu tekan call atau tombol panggil. yang lambangnya telepon hijau.

 

Pengguna terdaftar dan tidak terdaftar

A post shared by Mandiri E-Cash (@mandiriecash) on

Pengguna Mandiri e-Cash juga ada kastanya, yakni pengguna tidak terdaftar (unregistered) dan pengguna terdaftar (registered). Bedanya, batas saldo maksimal pengguna terdaftar lima kali lipat lebih besar dibanding pengguna tidak terdaftar.

Selain itu pengguna terdaftar juga berhak menikmati fasilitas transfer dan tarik tunai yang tidak dimiliki pengguna tidak terdaftar. Untuk mendaftarkan ponselmu, kamu dapat melakukan upgrade layanan di e-channel Bank Mandiri ataupun lewat kantor cabang Bank Mandiri.

 

Bagaimana? Apakah kamu tertarik memasang Mandiri e-Cash di ponselmu? Atau kamu malah sudah lama menggunakannya? Yuk berbagi pengalaman di kolom komentar.


 

Leave a Reply