Mandiri Jakarta Marathon (MJM) 2017: Never Give Up

Lomba marathon terbesar di Indonesia, Mandiri Jakarta Marathon (MJM) 2017, kembali akan diadakan pada hari Minggu, 29 Oktober 2017. Tahun ini MJM mengusung tema “Never Give Up” untuk menyulut semangat para runners Indonesia dan dunia untuk berlomba dengan semangat pantang menyerah. Sebanyak 16.000 pelari telah terdaftar sebagai peserta, dan lebih dari 1.585 adalah pelari asing dari 50 negara. Total hadiah MJM juga enggak main-main, yaitu Rp 774 juta Rupiah!

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap agar MJM 2017 dapat semakin mengukuhkan Jakarta sebagai salah satu kota marathon dunia seperti Berlin, Boston, dan Tokyo. Tiap tahun, Jakarta Marathon selalu konsisten diadakan pada akhir Oktober agar semakin banyak pelari profesional dunia yang tertarik berpartisipasi dan memasukkan MJM ke dalam jadwal tahunan mereka. Enggak heran MJM 2017 semakin banyak memberikan inovasi-inovasi menarik!

 


Salah satu inovasi MJM 2017 adalah program live streaming full marathon 42,195 km, yang ditayangkan ke seluruh pelosok dunia dengan kerjasama MNC Sport dan XL axiata. Live streaming MJM 2017 ini adalah broadcast marathon dari awal sampai akhir yang pertama kalinya di dunia.

Mandiri Jakarta Marathon tahun ini meluncurkan theme song untuk pertama kalinya dengan judul “Kuberlari”, yang dinyanyikan oleh Alina dan digubah oleh Albert Juwono. Single yang memiliki beat cepat dan dinamis ini memang pas untuk menemani para runners berlari. Lagu ini menyanyikan kecintaan akan olah raga dan pengaruh positifnya agar never give up dalam menghadapi tantangan di kehidupan modern.

Enggak hanya senang-senang, kamu yang memiliki kepedulian sosial juga bisa berbagi dengan sesama di acara MJM 2017. Bersama dengan komunitas Berlari Untuk Berbagi (BUB) kamu bisa melakukan kegiatan amal (charity) sambil menyalurkan hobi lari.

Buat kamu pencinta marathon yang enggak bisa hadir di MJM 2017 enggak usah takut ketinggalan. Kamu bisa mengikuti Mandiri Jakarta Marathon Virtual Run agar kamu bisa ikut berlomba di daerah masing-masing dan mendapatkan amenitis yang berlaku dengan menggunakan teknologi Virtual Run Mobile Apps.

 

Official shirt buat para runners di Mandiri Jakarta Marathon 2017 yang colorful dan hype!

 

Rute MJM 2017 sama dengan tahun sebelumnya dan menonjolkan keindahan landmark-landmark ikonik kota Jakarta seperti Kawasan Kota Tua, Patung Pancoran, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia. Tahun inipun lokasi start dan finish berada di Monas.

MJM 2017 akan melombakan 5 (lima) nomor lari dengan rute yang sudah melalui proses kalibrasi serta telah memperoleh sertifikat dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF) dengan nilai grade A dan tingkat elevasi rute 0 m/km.

1. Full Marathon dengan jarak tempuh 42,195 KM, flag off start pada pkl. 05:00 WIB

 

Mandiri Jakarta Marathon 2017
Klik untuk memperbesar

 

 

2. Half Marathon dengan jarak tempuh 21 KM, flag off start pada pkl. 05:10 WIB

 

Mandiri Jakarta Marathon 2017
Klik untuk memperbesar

 

 

3. 10K dengan jarak tempuh 10 KM, flag off start pada pkl. 05:25 WIB

 

Mandiri Jakarta Marathon 2017
Klik untuk memperbesar

 

4. 5K dengan jarak tempuh 5 KM, flag off start pada pkl. 05:40 WIB

 

Mandiri Jakarta Marathon 2017
Klik untuk memperbesar

 

5. Maratoonz (Children’s Sprint) dengan jarak tempuh 800 meter, flag off start pada pkl. 08:00 WIB.

Marathon khusus untuk anak-anak ini memberikan kesempatan bagi para runners cilik usia 5 sampai 10 tahun untuk merasakan pengalaman berlari marathon. Rute Maratoonz berada di dalam Monas sebagai lokasi start dan finish MJM.

 

via thejakartamarathon.com

 

Tahun ini rute MJM akan semakin steril sehingga nyaman bagi para runners. Jadwal penutupan dan pengalihan arus lalu lintas Ibukota pada tanggal 29 Oktober 2017 akan dilakukan secara bertahap sejak pukul 00:00 WIB – 12:00 WIB mulai dari titik start dan finish di kawasan Monas hingga jalan-jalan lain yang menjadi rute lomba.

Race Pack Collection (pengambilan kelengkapan lomba) bagi para peserta Mandiri Jakarta Marathon 2017 akan diadakan pada tanggal 26, 27 dan 28 Oktober 2017 di Kuningan City Lantai 2, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Kelengkapan lomba yang akan didapat oleh para peserta adalah BIB number, running tee, timing chip, dan produk-produk sponsor. Setelah mengambil kelengkapan lomba, kamu bisa mengunjungi berbagai kegiatan di mini Sport and Running Expo.

Masih punya pertanyaan mengenai Mandiri Jakarta Marathon 2017? Kamu bisa langsung mengakses situs Mandiri Jakarta Marathon 2017 atau hubungi Inspiro di nomor +62 21 29 666 868 (office hour). Ayo ramaikan Mandiri Marathon 2017 dan nikmati hidup! Never give up!


 

Leave a Reply