Warna-Warni Atraksi di Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017

Siap-siap, Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 akan kembali digelar. Festival yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1996 ini akan digelar 5 hari penuh, mulai dari tanggal 11 Oktober – 15 Oktober 2017 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali.

Tahun ini, Nusa Dua Fiesta mengangkat tema “Colours of Nusa Dua”. Kamu dan pengunjung lainnya bakal disuguhkan beragam atraksi yang menarik dan, sesuai temanya, berwarna-warni. Penasaran, apa saja atraksi yang bisa kamu temukan di sana? Nih, JadiMandiri kasih sedikit bocorannya.

 

Atraksi Kebudayaan

Mulai dari pembukaan Nusa Dua Fiesta 2017 tanggal 11 Oktober hingga penutupan tanggal 15 Oktober, kamu pasti enggak bakal berhenti berdecak kagum melihat atraksi kebudayaan yang ditampilkan. Rencananya, pembukaan festival akan dimeriahkan oleh Parade Budaya, Tari Sekar Jepun dan Ngelawang Barong, serta Kecak Colossal Fire Dance.

Masih pada hari yang sama, kamu juga bisa melihat karnaval fashion bertajuk Colours of Nusantara. Para model akan memeragakan busana yang terinspirasi dari pakaian adat di Indonesia. Untuk mengabadikan atraksi kebudayaan semenarik ini, sudah pasti kamu enggak boleh kelupaan membawa kamera.

 

Colors Run

Kalau kamu mencari acara senang-senang yang sekalian bisa untuk berolahraga, kamu wajib datang tanggal 13 Oktober dan 14 Oktober 2017. Nusa Dua Fiesta punya acara Colors Run pada kedua hari tersebut.

Tanggal 13 ada Holi Party, lari-larian sambil tebar-tebar bubuk warna ala festival Holi di India. Sementara tanggal 14, enggak kalah seru, kamu bisa lari sambil siram-siraman busa berwarna di Foam Colors Party. Uniknya, semua cairan dan bubuk pewarna di kedua event tersebut glow in the dark, alias bisa menyala dalam gelap. Keren banget, kan!

 

Wisata Kuliner


Segala macam atraksi seru tapi kalau dilakoni dengan perut lapar, pasti jadinya enggak semangat dong. Untungnya, di Nusa Dua Fiesta 2017 ini kamu enggak perlu khawatir kelaparan atau kehausan. Berbagai kedai makanan bisa kamu temukan di sini. Mulai dari makanan berat seperti nasi dan lauk pauknya, es krim pencuci mulut, sampai hidangan yang rada spesial seperti anggur dan keju.

Kalau kamu penggemar berat kopi, Nusa Dua Fiesta 2017 juga punya event Nusa Dua Coffee Week. Di sini kamu bisa icip-icip kopi khas Bali dan nusantara, serta menonton Bali Brewers Cup, ajang persiapan para brewers untuk bertanding di kompetisi brewers nasional tahun ini.

Jangan lupa ya, Nusa Dua Fiesta yang turut disponsori oleh Bank Mandiri ini, juga bertujuan mengampanyekan gerakan nasional nontunai. Jadi selama event berlangsung, kamu dan pengunjung lainnya akan diarahkan untuk bertransaksi secara nontunai.

Kalau belum punya kartu e-money atau alat pembayaran nontunai lainnya bagaimana? Enggak usah khawatir. Penyelenggara sudah menyiapkan e-money yang bisa kamu beli dan gunakan sebagai alat transaksi.

 

Pertunjukan Musik

Apa serunya festival kalau enggak ada hiburan musiknya? Nah, di Nusa Dua Fiesta 2017, setiap harinya kamu dan pengunjung lainnya akan dihibur oleh band dan musisi yang berbeda. Misalnya, pada pembukaan festival 11 Oktober ada Java Jive dan musisi Bali, Gus Teja. Lalu keesokannya ada band reggae, Joni Agung & Double T.

Sehabis capek lari-larian tanggal 13 dan 14 Oktober, berturut-turut Nidji dan DJ Iris akan hadir memanaskan suasana. Terakhir, pada hari penutupan tanggal 15 Oktober sekaligus memeriahkan Mandiri Day, peringatan ulang tahun Bank Mandiri ke-19, musisi pop blues Rendy Pandugo akan tampil menyemarakkan malam.

 

Wisata Alam

A post shared by Nusa Dua Fiesta (@nusaduafiesta) on

Lelah mengikuti keseruan yang ada di arena Nusa Dua Fiesta 2017, kamu bisa bersantai menikmati keindahan alam di Pulau Peninsula. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai menikmati desir angin dan suara ombak.

Kalau ingin yang sedikit menantang, kamu bisa menikmati objek wisata water blow. Objek wisata ini berupa karang yang sedikit bercelah. Kalau ada ombak besar bergulung menerpa karang, percikan ombaknya berhamburan kemana-mana dan bisa bikin pengunjung yang berdiri di dekat karang tersebut ikutan basah.

 

Hmm, acaranya menarik sih, tapi bukannya situasi di Bali belum terlalu aman karena Gunung Agung yang kembali aktif ya? Kamu enggak perlu khawatir karena kawasan Nusa Dua jaraknya 60 km dari Gunung Agung, sehingga aman untuk dikunjungi.

Jadi tunggu apa lagi? Kalau minggu ini kamu belum punya acara, sempatkan deh berkunjung ke Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017. Dijamin, kamu enggak akan menyesal.


 

2 Comment

  1. Mario Bya says: Reply

    Acaranya pasti seru,sayang belum bisa kesana. Mudah-mudahan tahun depan bisa☺

  2. Wah mantapz nih Colors Run nya . . . ayo merapat ke Bali gaes . . .

Leave a Reply