Pesta Kopi Mandiri 2017 Medan: Ngopi Enak dan Murah di Museum Perkebunan

Sumatra Utara terkenal dengan kopinya yang kental dan beraroma kuat seperti kopi Sidikalang dan Mandailing. Di masa lalu, kopi-kopi itu dibawa keluar masuk pulau lewat kota Medan. Tidak heran, Medan memiliki tradisi kopi yang cukup tua. Sebagai bukti, di pusat kotanya masih berdiri kedai kopi yang telah dibuka sejak tahun 1920-an.

 

Tradisi kopi yang cukup tua plus predikat sebagai salah satu kota utama di Sumatera, rasanya enggak salah kalau kota ini dipilih sebagai kota ketiga tempat menggelar Pesta Kopi Mandiri 2017.

Pesta Kopi Mandiri 2017 Medan ini berlangsung dari tanggal 19–20 Agustus  2017 di Museum Perkebunan Medan. Di acara ini kamu bisa ngopi-ngopi cantik tanpa perlu mengeluarkan uang dari dompetmu, alias cashless. Unik kan? Selain enggak ribet cari uang pas, kamu bisa menikmati kopi murah dengan diskon dan cashback sampai 50% dengan menggunakan berbagai produk Mandiri seperti Kartu Mandiri (Debit maupun Kredit), Mandiri e-Cash, Mandiri prabayar, dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke acara ini kamu cuma perlu menunjukkan produk Mandiri tersebut. Kalaupun belum punya kamu bisa membeli Mandiri e-Money di pintu masuk. Satu produk Mandiri berlaku sebagai tiket masuk untuk dua orang.

 

A post shared by Mukti Widodo (@udjododo) on

Kedai-kedai kopi yang bisa kamu jumpai di sini adalah kedai kopi pilihan dari Sumatera Utara dan Jakarta. Kamu bisa mencicipi kopi dari Ristretto Coffee House, Monks Coffee Roasters, Kaffeine, Biji Hitam Berastagi, Estatete Roastery, Partner 8, The Coffeenatics, Authentics Coffee House, Brewers Coffee and Roastery, J.Co, Cart Coffee, Pak RM Kopi Berastagi, Otten, Hario, 38 Coffee Lab, Smoking Barrels Jakarta, Korte Chocolate Jakarta, dan Say Something Coffee Jakarta.

Tempat yang dijadikan lokasi acara pun unik, Museum Perkebunan Indonesia. Museum ini merupakan museum perkebunan pertama di Indonesia. Gedung museum yang merupakan peninggalan zaman kolonial dan pesta kopi bertema kekinian seakan menyesuaikan dengan slogan museum, yaitu “Menghubungkan Masa Lalu dan Masa Depan”. Dijamin pengalamanmu menyesap kopi di acara ini bakal semakin maksimal.

Enggak cuma minum kopi enak dan murah, kamu juga bisa memenangkan iPhone 6 dan berbagai hadiah menarik lainnya! Kamu bisa ikut undian berhadiah Program Lucky Dip. Ada tiga cara untuk mendapatkan kupon undian. Pertama, menunjukkan setruk transaksi dengan e-money di event ini minimal Rp 50 ribu. Kedua, beli kartu e-money di event ini lalu top up minimal Rp 100 ribu. Ketiga, menunjukkan bukti transaksi minimal Rp 50 ribu menggunakan Mandiri Online selama tanggal 19-20 Agustus 2017.

 

A post shared by Jacqueline Koraag (@jkln_koraag) on

Selain itu, kamu juga bisa ikut menyaksikan kompetisi Indonesia Aeropress Championship, yaitu kompetisi pembuatan kopi menggunakan alat seduh Aeropress. Kompetisi yang terdiri dari 3 kompetisi regional ini sudah mulai panas dengan tiga acara pendahulunya di Jogja, Jakarta dan Surabaya. Kali ini, kompetisi akan dilangsungkan di Medan yang masuk dalam Regional Kiri mencakup Sumatera, Jawa Barat, Banten dan Jabodetabek.

Pesta Kopi Mandiri 2017 Medan ini merupakan dari rangkaian Pesta Kopi Mandiri. Sebelumnya acara ini sudah diselenggarakan di Jogjakarta (bersamaan dengan event Jogja Marathon), Jakarta, dan Surabaya. Tujuan dari Pesta Kopi Mandiri adalah memperkenalkan promo Mandiri Coffiesta, program di mana nasabah Bank Mandiri berhak mendapatkan potongan hingga 50% dengan menggunakan Fiestapoin untuk setiap transaksi di kedai kopi pilihan. Promo ini berlaku hingga akhir Desember 2017.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ramai-ramai datang ke Pesta Kopi Mandiri 2017 Medan


 

(Visited 64 times, 1 visits today)

Leave a Reply