7 Buku yang Perlu Kamu Baca untuk Memacu Diri Jadi Lebih Produktif

Satu kesamaan orang-orang sukses di luar sana adalah mereka biasanya suka membaca.  Sesibuk apapun, mereka pasti menyempatkan diri membaca buku meskipun itu menyita waktu 10-30 menit atau 10-20 lembar buku per harinya.

Supaya bisa ikut ketularan sukses, enggak ada salahnya kamu meniru kebiasaan mereka. Berikut 7 buku yang bisa kamu baca untuk memacu dirimu jadi lebih produktif. Penasaran?!

 

1. Tribes – Seth Godin

A post shared by Crystal (@xrystalc) on


Kalau kamu punya keinginan atau cita-cita menjadi pembawa perubahan, di mana pun kamu berada, Tribes merupakan buku yang tepat. Dari buku ini kamu bisa menyerap tips mendapatkan pengikut dalam setiap aksi ‘heroik’ yang kamu lakukan.

 

2. Switch – Chip & Dan Heath

A post shared by Samaح (@somi990) on


Perubahan itu enggak bisa dihindari. Sayangnya, seringkali pola pikir kita enggan untuk mengikuti perubahan yang ada. Kita terjebak dalam zona nyaman.

Dalam buku ini kamu bisa mendapatkan tips untuk mengubah pola pikir agar lebih fleksibel terhadap perubahan. Switch makin menyenangkan untuk dibaca karena dilengkapi ilustrasi-ilustrasi berupa kisah nyata.

 

3. Nice Girls Don’t Get the Corner Office – Lois P. Frankel

A post shared by Nadia Daeng (@nadiadaeng) on

Buku ini bisa menjadi bagi para perempuan muda dalam mengarungi dunia kerja. Sebagai orang yang baru memulai karir, buku ini menyajikan 101 kesalahan yang sebaiknya jangan kamu lakukan karena dapat menghambat karirmu di masa depan. Di dalam buku ini kita akan belajar bagaimana cara bersikap paling baik dalam menghadapi permasalahan paling buruk.

 

4. Drive – Daniel H. Pink


Di dalam buku ini kamu bisa mempelajari teknik-teknik memotivasi diri sendiri dan tim. Teknik tersebut berdasarkan riset dan data yang ada. Penasaran? Langsung baca saja bukunya!

 

5. Grit: The Power of Passion and Perseverance – Angela Duckworth

A post shared by DaffyDuck💫 (@i_am_kap) on


Kadang masalah yang datang bertubi-tubi bikin kita rasanya kepingin membenturkan kepala ke tembok atau monitor. Buku ini dapat membantu kita bangkit dari periode kelam tersebut. Kita akan diingatkan kembali mengenai tujuan, mimpi, dan motivasi awal mengerjakan suatu hal. Saat selesai membaca buku ini, kita akan mendapatkan pandangan baru dari masalah-masalah kita hadapi.

 

6. How to Win Friends and Influence People – Dale Carnegie


Buku ini dapat membantu kita meningkatkan kualitas relasi dan pertemanan dengan orang lain. Kita akan diberi tahu mengenai hal-hal yang sebetulnya sudah kita ketahui tapi sering tidak dilakukan. Sang pengarang, Dale Carnegie akan membuka mata kita bagaimana cara yang baik memperlakukan orang lain dan bagaimana kita ingin diperlakukan sebagai seorang manusia.

 

7. Thrive – Arianna Huffington

A post shared by Debbie Chan (@debbiejchan) on

Ariana Huffington, penulis buku ini, merupakan eks pemimpin redaksi serta pendiri situs berita Huffington Post. Dalam buku ini Ariana mengungkapkan pengalamannya mengatasi stres dalam bekerja.

 

Nah, dari ketujuh buku di atas, buku mana yang pernah kamu baca? Bagaimana menurutmu? Apakah buku tersebut sukses membantumu untuk jadi lebih produktif?

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari pembaca. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

 

(Visited 14 times, 1 visits today)
The following two tabs change content below.

Leave a Reply