Dua Aplikasi Smartphone Ini Memudahkanmu Transfer File Dari dan Ke Komputer

Makin banyak perangkat yang kamu gunakan untuk bekerja, biasanya bakal makin bikin repot. Terima unggahan dokumen di smartphone, lalu harus mengedit dokumen tersebut di komputer, untuk kemudian kamu kirim balik lewat e-mail.

Supaya tidak kerepotan mengelola perangkat yang kamu gunakan untuk bekerja, coba gunakan dua aplikasi smartphone berikut ini. Kedua aplikasi ini berguna untuk menyinkronkan dan memudahkan transfer file dari smartphone ke komputer dan sebaliknya. Apa saja aplikasi tersebut? Yuk, kita ulik sama-sama.

 

AirDroid

AirDroid merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengelola perangkat yang kamu gunakan. Dengan AirDroid kamu bisa membalas SMS, menelepon, mengirim dan menerima lampiran dari komputer. Kamu juga bisa menjadikan smartphone kamu sebagai CCTV. Semuanya dilakukan hanya menggunakan koneksi internet tanpa perlu kabel data.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Kamu cukup memasang aplikasi ini, baik di smartphone maupun di komputer. Kalaupun enggak mau memasang di komputer, kamu bisa juga memanfaatkan AirDroid versi web.

via play.google.com

Untuk menghubungkan aplikasi di komputer dengan di smartphone, kamu cukup memindai QR Code yang ada di komputer dengan alat pemindai aplikasi smartphone. Setelahnya akan muncul tampilan minta konfirmasi untuk menghubungkan kedua perangkat. Klik “Accept”, kedua perangkatmu kini sudah terhubung.

Aplikasi gratisan ini tersedia untuk gadget berbasis Android dan iOS.

 

Pushbullet

Kalau kamu enggak keberatan mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan fitur yang lebih dari AirDroid, kamu bisa mencoba Pushbullet. Sama seperti AirDroid, aplikasi ini juga memudahkan kamu transfer file dari smartphone ke komputer atau sebaliknya.

Terus, di mana letak lebihnya? Dengan Pushbullet kamu bisa menuliskan chat aplikasi perpesanan seperti WhatsApp dan Facebook Messenger dari komputer. Kamu juga bisa mengirimkan file, pesan, tautan, peta, dan banyak lainnya ke pengguna Pushbullet lainnya.

via play.google.com

Hanya saja semua fitur plus itu bisa kamu manfaatkan tanpa batas kalau beli Pushbullet versi premium. Sementara kalau versi gratisannya, kamu hanya bisa tukar-tukar pesan atau chat maksimal 100 chat per bulan. Untuk transfer file dari dan ke komputer juga maksimal 25 megabyte. Pushbullet tersedia untuk gadget berbasis Android dan iOS.

 

Pernah mencoba dua aplikasi produktivitas di atas? Ayo berikan ulasan kamu di kolom komentar.


 

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply