5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Punya Pekerjaan

Bagi kamu yang baru selesai menempuh pendidikan, baik di tingkat sekolah menengah maupun perkuliahan, pastilah kamu akan mulai menjalani hal baru. Mencari pekerjaan menjadi tujuan kamu selanjutnya dalam menggapai sebuah impian. Namun sebagai kaum ‘amatir’ dalam dunia kerja, pastilah kamu harus merencanakan sebuah hasil. Setelah punya pekerjaan dan mendapat gaji, bukan berarti kamu akan menghabiskan seluruh pendapatanmu bukan?

Dalam periode tersebut, muncul tantangan baru dalam bentuk berlatih mandiri untuk mengelola hasil keringat sendiri. Saya punya tips dan trik agar kamu tak kesulitan mengelola gaji setelah susah payah bekerja. Sebagian gajimu salurkan untuk hal-hal ini.

 

1. Investasi Pendidikan

via pixabay.com

Poin pertama sangat berlaku untuk kalian yang masih haus akan hal-hal yang berbau akademis. Sebagai fresh graduate, kalian pasti akan rindu dengan dunia pendidikan, terutama dunia kampus. Entah itu di strata satu, strata dua, atau tingkat profesor sekalipun. Menabunglah beberapa tahun selagi kamu bekerja supaya cukup untuk modal meningkatkan pendidikan.

 

2. Investasi Properti

via pixabay.com

Bagi kalian yang sudah nyaman dengan dunia pekerjaan, pastilah ingin menempuh hidup baru ke jenjang pernikahan. Salah satu syarat tidak tertulis untuk membina rumah tangga, ya punya rumah sendiri. Menabunglah supaya kamu bisa membeli tempat tinggal beserta isi-isinya. Di sana kamu bisa menjalankan urusan rumah tangga sesudah menikah.

 

3. Investasi Emas

via pixabay.com

Investasi berupa barang berharga ini bisa menjadi langkah kamu selanjutnya. Kamu bisa memanfaatkan kondisi pasar untuk membeli maupun menjual emas yang kamu punya. Selain itu, harta ini juga mudah untuk disimpan lho. Kamu bisa menyimpan ini di rumah maupun di bank.

 

4. Asuransi

via pixabay.com

Kalau kamu tidak ingin gangguan kesehatan mengganggu keuangan, punya asuransi, khususnya asuransi kesehatan tidak bisa dianggap sebelah mata. Terlebih, biaya rumah sakit yang semakin hari semakin membumbung tinggi. Tak ada salahnya bukan jika kamu menginvestasikan sedikit hasil gajimu untuk pelayanan ini?

 

5. Berlibur

via pixabay.com

Poin ini sengaja saya masukkan ke poin terakhir. Mengapa? Karena semua orang memang membutuhkan liburan. Apalagi setelah lelah bekerja setiap harinya. Otak jenuh dan peluang untuk stres semakin tinggi bila kamu tidak punya waktu untuk mengistirahatkan pikiran.

 

Itulah beberapa poin yang bisa saya jabarkan di tulisan ini. Yuk, jangan sia-siakan gaji kamu demi hal-hal yang berbau jangka pendek. Manfaatkan juga gajimu untuk peluang jangka panjang ya!

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari pembaca. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!
(Visited 248 times, 1 visits today)
The following two tabs change content below.

13 Comment

  1. So true!!! Agree with this.

  2. M dwi eko indrianto says: Reply

    Bener banget nih…

  3. Mario Bya says: Reply

    Sangat bermanfaat sekali infonya, mudah – mudahan saya bisa menjalankan semua tipsnya.

  4. Johan Pamz says: Reply

    Yak betul sekali

  5. Ega mardani says: Reply

    Bener banget, harus di persiapkan dari awal,,,

  6. Arlinda says: Reply

    Aah aku pilih no 4, 😍 Terimakasih masukanngaaa

  7. Deby Aprilia says: Reply

    Setuju banget, ngag cuma buat newbie, yg udh kerja kadang lupa saving.lol.

  8. Iwan says: Reply

    Woow.. setuju bgeett..👏👏 tips super buzzer..🏃 bikin hidup Nyaman & Aman jadi jaminan👌

  9. Udii says: Reply

    That’s right ..

  10. Rissa says: Reply

    Bener banget….

  11. Bener banget itu….. krn ada banyak jenis investasi setelah dapet pekerjaan dan salah satunya ada di sebutin di atas yaitu properti.

  12. Cahyaning Dwi Nugrahaeni says: Reply

    Infonya menarik, perlu dipraktikan ini

  13. Deandra veruna says: Reply

    Yang udh diikutin si liburan sm asuransi sisa nya belon .. bermanfaat sekali

Leave a Reply