5 Ide Konten Vlog Bagi Kamu yang Ingin Menjadi Vlogger

Di zaman serba teknologi ini, banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Tidak perlu repot-repot, berbekal smartphone, kamu sudah bisa mendapatkan informasi terkini sampai hiburan. Salah satu hiburan yang bisa kita dapatkan berupa video yang dibagikan oleh para netizen dari dalam negeri maupun dalam negeri. Video itu disebut video blog (vlog) dan orang yang membuatnya disebut video blogger (vlogger).

Tren vlog ini belakangan semakin digemari masyarakat Indonesia. Vlog menjadi simbiosis mutualisme bagi si pembuat dan penonton. Bagi penonton, mereka bisa menikmati konten berupa video lucu, unik, dan menarik. Sedangkan bagi si vlogger, mereka bisa mengasah kemampuan percaya diri, kemandirian, bahkan bisa juga untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Dari sana, saya akan menyajikan tips untuk kamu para vlogger pemula. Ini dia lima ide konten vlog yang bisa menjadi referensi kamu dalam membuat video.

 

1. Kehidupan Pribadi

via flickr.com

Kamu tahu Karin Novilda, atau yang biasa dikenal Awkarin? Dia merupakan contoh vlogger yang menyajikan konten kehidupan pribadi. Dalam video-videonya kamu bisa melihat masalah keluarga dan masalah percintaan yang ia alami. Video yang ia unggah memang mendapat berbagai respons dari kalangan netizen, baik yang pro maupun kontra.

Kamu enggak harus bikin vlog sedramatis videonya, tapi kalau butuh contoh, kira-kira seperti itulah konten vlog yang menampilkan kehidupan pribadi.

 

2. Tutorial Bermain Game

via flickr.com

Buat kamu yang hobi main game, biasanya sering berkunjung ke kanal internet berisikan tips dan trik memainkan game tersebut. Bagaimana cara menyelesaikan misi nomor sekian, bagaimana cara mengalahkan musuh dengan mudah, bagaimana cara melawan raja terakhir, menjadi keywordkeyword yang dibuat para vlogger yang membuat konten tutorial game. Komentar penonton baik positif maupun negatif membuat video tutorial main game jadi tambah menarik.

 

3. Tutorial Makeup

via pixabay.com

Bagi para kaum hawa, merias diri jadi salah satu hal yang seru untuk disimak. Lewat vlog, kamu bisa membagikan berbagai hal seperti cara merawat wajah, cara merias wajah, hingga penilaian terhadap suatu merek kosmetik tertentu. Siapa tahu, dari sana ada produk kecantikan yang mau meng-endorse kamu

 

4. Makanan

via wikimedia.org

Kamu doyan makan? Suka berkunjung ke tempat makanan favorit? Kamu bisa menampilkannya dalam vlog juga lho. Selain bisa eksis saat makan, kamu juga bisa mempromosikan tempat yang makanannya enak sekaligus terjangkau. Hal ini pasti akan menarik minat para netizen.

 

5. Travel

via flickr.com

Bagi kamu yang hobi jalan-jalan, liburan, kamu bisa membagikan perjalanan liburan kamu lewat vlog. Bukan sekadar pemandangan indah, pasti ada banyak orang di luar sana yang ingin tahu tentang tempat, biaya, akomodasi, dan transportasi kala berwisata.

 

Itu dia tips dan trik untuk menjadi vlogger pemula. Yuk, jangan mau kalah dengan mereka yang sudah terkenal. Kamu juga bisa terkenal dengan menjadi vlogger andal loh!

 

Tulisan di atas adalah kiriman dari pembaca. Kamu punya kesempatan yang sama juga lho untuk berbagi ide dan informasi di JadiMandiri. Klik di sini sekarang!

Leave a Reply