7 Kantin Keren Perusahaan Internasional yang Setara dengan Restoran Bintang Lima

Makan siang apa hari ini? Entah kamu makan siang di warteg, kantin kantor, atau gerai makanan di mal, yang paling penting kamu tidak melewatkannya. Sebab selain mengisi perut, jam makan siang berguna juga untuk melemaskan otot dan menjernihkan pikiran.

Makan siang punya peran penting dalam produktivitas kerja. Sebagai bukti, beberapa perusahaan top dunia, karyawannya dapat fasilitas kantin yang setara dengan restoran bintang lima. Kalau enggak percaya, coba lihat kantin keren perusahaan internasional berikut ini. Dijamin kamu bakal iri maksimal.

 

1. Facebook

A post shared by Facebook (@facebook) on

Siapa sih yang enggak mau kerja di Facebook? Perusahaan ini masuk perusahaan dengan tingkat kepuasan karyawan tertinggi lho. Salah satu penunjang kepuasan itu mungkin berupa kantin karyawan yang keren banget.

Sebagai perusahaan teknologi yang kreatif dan inovatif, Facebook punya kantin yang oke punya. Koki mereka saja Breanne Butler, koki terkenal dengan masakan yang fashionable. Tiap hari makanannya memiliki tema berbeda dan enggak boleh diulang dalam setahun. Karyawan Facebook bisa mencicipi menu bertema negara sampai tema film.

Tema negara misalnya tema Filipina yang menyajikan babi bakar utuh sedangkan tema film seperti tema Willy Wonka yang dilengkapi dengan ravioli coklat dan domba panggang coklat. Lebih asyiknya lagi, semuanya gratis, guys!

 

A post shared by By Breanne (@bybreanne) on

Dekorasi kantinnya? Enggak usah ditanya. Milenial dan high-tech banget. Kantor pusat Facebook di New York bahkan punya alat pemanggang raksasa lengkap dengan mesin pengasap.

 

2. Pixar

A post shared by Jonathan Payne (@photopayne) on

Kantin dari Pixar, perusahaan animasi terbaik di dunia ini, sesuai dengan namanya, Café Luxo (love you, kisses and hugs) memang hangat dan menyenangkan. Dekorasinya kontemporer dan berbentuk seperti food court untuk memudahkan karyawan memilih makanan.

 

Makanannya jangan ditanya. Dari makanan Asia, Perancis, kue-kue koki ternama sampai pizza yang dibakar di panggangan batu ada di sini! Mereka juga punya ruang sereal yang lengkap dan gratis untuk semua karyawan. Bikin iri, kan?

 

3. SAS

A post shared by Paul Vink (@vink.paul) on

Perusahaan yang berbasis di Carolina Utara, Amerika Serikat ini terkenal dengan kantinnya yang sangat ramah lingkungan. Semua makanan mereka berasal dari pertanian ramah lingkungan milik perusahaan. Koki kantin kantor akan berkoordinasi dengan petani untuk menanam bahan pangan yang diperlukan sesuai dengan menu pilihan.

Kantinnya lengkap dengan berbagai pilihan salad, sup, makanan bakar, dan lain sebagainya. Setiap pegawai bebas mengambil kudapan dan minuman selama jam kantor. Mereka bahkan punya Starbucks sendiri! Di akhir hari, semua pegawai boleh minta makanan sisa kantin untuk dibawa pulang. Jadi enggak ada makanan yang terbuang percuma.

 

4. Airbnb

Perusahaan inovatif untuk akomodasi murah dan nyaman ini memastikan pegawainya merasa nyaman senyaman jasa yang mereka tawarkan. Di kantin kantor pusat mereka di San Fransisco, kamu enggak akan menemukan camilan standar dan minuman kalengan. Mereka membuatnya sendiri dari bahan alami.

 

A post shared by 설다/SeolDa (@dahyeseol) on

Mereka bisa memilih berbagai soda dan bir berkualitas tinggi, gratis! Salah satu minuman penambah energi yang sangat digemari dibuat koki mereka, Sam Lippman, dari hibiskus, teh hijau, yerba mate (untuk kandungan kafein), lemon, jeruk nipis, mint, jahe dan diberi gula tebu organik sebagai pemanis.

 

A post shared by Ana (@ana_manman) on

Pegawai bisa menikmati makanan berkualitas tinggi dan sehat di kantin nyaman yang ramah lingkungan. Mereka juga bisa ngopi yang dibuat bartender, lengkap dengan seni latte yang lucu.

 

5. Google

A post shared by 김성호 (@ryan_sungho) on

Standar kesejahteraan yang diberikan Google bagi para karyawannya sudah enggak perlu diragukan lagi. Semua kantor Google di 40 negara memiliki gedung bertaraf internasional. Di sana kudapan dan camilan sehat boleh diambil setiap saat. Semua karyawan boleh sarapan, makan siang, dan makan malam di kantin kantor dengan gratis!

 

Semua kokinya bertaraf dunia. Koki terkenal seperti David Chang dari Momofuku kadang memasak di salah satu kantin mereka. Menunya bikin lapar mata dengan nama-nama keren seperti salmon Mangalore, steak saus Bordelaise, tahu marinasi bit dengan bawang merah glasir.

 

6. Conde Nast

Semua yang ada di Conde Nast berkelas, termasuk kantin mereka. Kantin kantor pusat mereka di Times Square, New York, didesain oleh arsitek taraf dunia, Frank Gehry. Bentuknya ultra modern dan menyerupai akuarium. Chic!

 

A post shared by Christine Muhlke (@xtinem) on

Kantin ini memiliki berbagai bagian makanan, termasuk steak domba dan bebek panggang. Lucunya, kantin ini meniadakan makanan yang pakai bawang putih dilarang karena baunya tajam. Perusahaan ini punya konsultan nutrisi dan kesehatan agar karyawannya enggak kegendutan. Namanya juga perusahaan fashion.

 

7. Dropbox

Kantin yang dinamakan Tuck Shop ini dirancang oleh AvroKo, firma yang terkenal dengan rangkaian hotel, dan restoran kerennya. Kantin ini milenial banget.

Kamu bisa lihat menu yang mereka buat sebelumnya di halaman Facebook mereka. Tema menunya beragam, mulai dari sandwich, Amerika, India, Asia, dan lain sebagainya. Buat para vegan yang biasanya tersisihkan bahkan bagian tersendiri. Bagi pegawai yang diet, bisa pergi ke bagian “625” yang kalorinya cuma 625. Keren kan!

 

Koki Michelin Star Brian Mattingly, adalah otak di balik makanan lezat ini. Kantin ini bahkan rumornya juga layak dapat bintang Michelin.

 

Bagaimana, sudah cukup irinya? Pasti asyik ya bisa bekerja di perusahaan yang kantinnya saja ciamik seperti itu.


 

6 Comment

  1. Kurnia anggita says: Reply

    Seandainya ada di mandiri yaa.. Lumayan bikin irit dan bikin subur karyawannyaaa ????

  2. Wike Vidya Paramita says: Reply

    Wah keren artikelnya.. Bisa Jadi motivasi giat bekerja nih ?

  3. atik sridani wismayanti says: Reply

    jadi pengen kerja d perusahaan2 itu hhe ?

  4. Reni Nurdiansah says: Reply

    Senangnya bisa disediakan makanan apalagi makanan sehat jadi klo makan pagi makan siang ga jajan sembarangan, jadi tambah semangat kerja deh.

  5. Agung says: Reply

    Woow…menginspirasi..keren.. hemat kantong..gratis2..bikin sehat pula.

  6. Mau banget kalo kayak gini, tp ntar betah d kantin hahaha

Leave a Reply