5 Tips Hemat Nonton di Bioskop Agar Dompet dan Hati Sama-Sama Senang

Pasti sedih kalau hobi terhalang modal. Bagi kamu penggila film misalnya, datang ke bioskop untuk nonton film pasti menjadi ritual tersendiri, apalagi kalau di bioskop sedang banyak film seru. Hanya saja, bagaimana caranya supaya ritual nonton tersebut enggak bikin kantong jadi bolong?

Nah, tidak perlu khawatir. Di bawah ini JadiMandiri berikan tips hemat nonton di bioskop.

 

1. Hindari nonton pada akhir pekan

Tips Murah Nonton Bioskop
Tiket nonton bioskop lebih murah pada hari biasa via pixabay.com

Saat akhir pekan banyak orang melepas penat dengan berjalan-jalan ke mal atau ke tempat lainnya. Nonton film bersama-sama dengan keluarga atau teman juga biasanya jadi salah satu aktivitas yang dipilih.

Banyak orang yang mencari hiburan menyebabkan harga tiket nonton pada akhir pekan (hari Jumat, Sabtu, Minggu) jadi lebih mahal dibanding hari biasa. Kalau kamu ingin berhemat, cobalah nonton bioskop pada hari biasa. Kamu bisa menunaikannya sepulang dari kantor.

 

2. Hindari membeli camilan

Tips Murah Nonton Bioskop
Jangan beli camilan via pixabay.com

Selain dari tiket, pihak bioskop juga mencari untung dari makanan dan minuman yang dijual. Itulah alasannya harga makanan dan minuman di bioskop bisa tiga kali lipat lebih mahal dibanding di tempat lain. Supaya kantongmu tetap aman, sebaiknya datang ke bioskop dengan perut yang penuh. Dengan begitu kamu jadi tidak tergoda untuk membeli makanan atau minuman di dalam bioskop. Keuanganmu jadi tetap aman.

 

3. Manfaatkan promo kartu kredit atau bank

Tips Murah Nonton Bioskop
Manfaatkan promo kartu kredit atau debit via pixabay.com

Dari sekian banyak promo yang dikeluarkan bank atau perusahaan kartu kredit biasanya ada yang berhubungan dengan nonton bioskop. Misalnya promo beli satu tiket dapat satu tiket untuk pembelian menggunakan kartu kredit X atau diskon 50 persen untuk pembelian menggunakan e-money. Coba lihat lagi, siapa tahu kamu atau teman kamu nasabah atau pengguna kartu kredit tersebut. Manfaatkan promonya supaya bisa hemat nonton di bioskop.

 

4. Cari bioskop yang harga tiketnya murah

Tips Murah Nonton Bioskop
Yuk cek bioskop sebelah via pixabay.com

Harga tiket bioskop berbeda-beda, tergantung daerah, jenis bioskop, dan hari menontonnya. Bioskop yang berada di dalam mal megah dan kinclong biasanya harga tiketnya juga mahal, menyesuaikan dengan segmen pengunjung mal tersebut.

Sebaliknya, di mal yang sederhana atau yang tidak berada di dalam mal, harga tiket bioskop di sana biasanya lebih murah. Selain bisa memenuhi hasratmu untuk menonton film baru di bioskop, kamu juga bisa mengulas bioskop untuk dijadikan tulisan di blogmu.

 

5. Langsung membeli tiket ke konter

Tips Murah Nonton Bioskop
Hindari beli tiket secara online via pixabay.com

Membeli tiket nonton secara online memang mempermudah kamu untuk mendapatkan tiket nonton tanpa susah-susah mengantre. Tapi biasanya pembelian secara online, entah menggunakan aplikasi resmi yang dikeluarkan bioskop tersebut atau aplikasi lain, biasanya mengenakan biaya transaksi.

Walaupun biayanya enggak begitu besar, tapi kalau sering-sering lumayan menguras kantong juga lho. Uang untuk biaya transaksinya kalau kamu kumpulkan mungkin cukup untuk makan di warteg dekat kantor.

 

Apakah kamu punya tips lain untuk menonton murah di bioskop? Bagikan yuk di kolom komentar.


 

Leave a Reply