Rekomendasi Tempat-tempat Wisata Petik Buah untuk Mengisi Liburanmu

Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan saat liburan di Indonesia yang beriklim tropis. Salah satu aktivitas yang sangat menarik untuk dilakukan adalah pergi ke tempat wisata petik buah. Di Indonesia banyak sekali tempat-tempat wisata petik buah yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.

Bagi yang suka buah-buahan segar pasti akan merasa seperti di surga ketika pergi ke tempat wisata ini. Berikut adalah tempat-tempat wisata petik buah yang dapat kamu kunjungi.

 

1. Wisata Petik Buah Stroberi

Buah stroberi tumbuh di daerah berhawa sejuk. Di Indonesia beberapa tempat yang menyediakan wisata petik buah stroberi ada di Ciwidey, Bandung, lalu di Kebun Wisata Strawberry Highland Pujon, Kota Batu, serta di Kebun Buah Strawberry Banyuroto, Magelang. Selain memetik stroberi tentunya kamu bisa menikmati udara yang segar dan pemandangan yang indah.

 

2. Wisata Petik Buah Naga

Kamu mungkin sudah familiar dengan buah naga, tapi sudah tahukah seperti apa bentuk pohonnya? Kamu bisa mengetahuinya langsung dengan cara mengunjungi beberapa tempat wisata petik buah naga. Misalnya agrowisata Waras Farm di Cilegon, Banten; Desa Sambirejo di Banyuwangi; Keboen Nogo di Bululawang, Malang; Warso Farm di Bogor; dan Dusun Wonoroto di Bantul, Jogjakarta.

 

3. Wisata Petik Buah Durian


Para pencinta durian sekarang bisa menikmati durian yang baru saja dipetik dari pohonnya. Sehabis memetik durian, kamu bisa sekalian memuaskan hobi makan durian.

Beberapa tempat yang menyediakan wisata petik durian antara lain Taman Buah Warso Farm di Bogor, Kebun Durian Wagir di Malang, Agrowisata Durian H Djahuri di Dusun Langensari-Semarang, Bhakti Alam di Pasuruan-Jawa Timur, Kebun Durian Watu Simbar di Semarang, Desa Karangrau di Banyumas, dan Desa Duyung, Trawas – Jawa Timur.

 

4. Wisata Petik Buah Jeruk

A post shared by dasep badrusalam (@dasep.badru) on

Destinasi wisata petik buah jeruk yang terletak di Desa Situgede, Garut ini baru dibuka awal tahun 2017. Mengingat jeruk garut bukan buah musiman, kamu bisa datang ke sini kapan saja. Selain memetik sendiri buah jeruk, kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan seputar memilih dan menanam jeruk.

Beberapa kota lain di Indonesia juga punya destinasi wisata petik jeruk. Di Malang kamu bisa berkunjung ke Agrowisata Selorejo. Di Blitar kamu bisa menyambangi Agrowisata Jeruk Desa Sleman. Sementara di Banyuwangi, kamu bisa mampir ke Desa Temurejo, Bangorejo.

 

5. Wisata Petik Buah Kelengkeng

A post shared by nano30 (@nano_ols) on

Kalau buah kesukaanmu adalah buah kelengkeng, berarti kamu cocok mengunjungi beberapa tempat berikut: Desa Wolutengah di Tuban, Kebun Kelengkeng Suwarno di Jombang, dan Desa Tawangsari di Kulonprogo, Jogjakarta. Di sana kamu bisa puas-puaskan diri makan kelengkeng.

 

Tempat-tempat wisata ini merupakan destinasi wisata yang bagus bagi keluarga. Kamu sekeluarga jadi tahu bentuk asli pohon buah-buahan yang bisa kalian makan. Pengetahuan tentang menanam dan merawat buah juga makin bertambah. Bagaimana, tertarik untuk pergi ke tempat wisata petik buah?


 

Leave a Reply