5 Film yang Akan Membuatmu Selalu Jatuh Cinta dengan Indonesia

Film merupakan sarana yang sangat ampuh buat mempromosikan sesuatu. Tahun 2000-an awal, gara-gara film Ada Apa Dengan Cinta? banyak anak-anak SMA yang mengekor tampilan ala Cinta dan kawan-kawan. Begitu pula saat heboh The Matrix. Kacamata yang digunakan tokoh jagoannya, Neo, tiba-tiba jadi tren.

Bukan cuma penampilan, film juga bisa bikin kita kepincut untuk traveling. Lokasi syuting filmnya yang indah bikin kita penasaran dan mengunjunginya secara langsung. Kalau di Indonesia, beberapa film yang menampilkan pesona alam Indonesia itu, antara lain:

 

1. Laskar Pelangi

 

Film yang menginspirasi kita untuk terus mengejar mimpi ini berlokasi syuting di Manggar, Provinsi Bangka Belitung. Di sana kamu bisa melihat pantai dengan batu-batu besar persis seperti seperti yang diinjak Ikal, Lintang, dan kawan-kawan.

Dampak dari film ini terhadap Manggar begitu besar. Sampai sekarang, Manggar masih sering disebut sebagai Negeri atau Bumi Laskar Pelangi.

 

2. 5 CM

Film lain yang menampilkan pesona alam Indonesia adalah 5 CM. Film yang mengisahkan perjalanan 5 orang sahabat mendaki Gunung Semeru ini lokasi syutingnya benar-benar di puncak tertinggi di Jawa tersebut.

Enggak tanggung-tanggung setelah film ini rilis, jumlah orang yang mendaki ke Semeru semakin bertambah. Sayangnya, booming itu membawa dampak negatif juga. Banyak pendaki pemula enggak menjaga kelestarian alam dengan baik. Sampah yang mereka buat selama kamping tidak mereka bawa turun dan berceceran di area gunung.

 

3. Labuan Hati

 

Film ini bercerita tentang tiga orang perempuan: Bia, Indi, dan Maria ini lokasi syutingnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Dalam film ini kamu enggak akan putus-putusnya melihat suasana pantai dan laut Labuan Bajo. Hati-hati, setelah nonton film ini bisa jadi kamu tergoda untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi travelingmu berikutnya lho.

 

4. The Nekad Traveler

Film ini diangkat dari buku karangan travel writer kenamaan, Trinity. Bukan cuma melihat destinasi-destinasi wisata seru, kamu juga bisa tahu tips-tips traveling dengan cerdas. Soal lokasi syuting, di sini kamu akan disuguhkan pemandangan alam Lampung, Makassar, Nusa Tenggara Timur sampai Maladewa. Dijamin kamu pasti langsung tertarik untuk memasukkan tempat-tempat tersebut dalam bucket list kamu.

 

5. Eat, Pray, Love

 

Bukan cuma film Indonesia, film Hollywood juga ada yang menampilkan pesona alam Indonesia. Contohnya film Eat, Pray, Love ini. Film yang diangkat dari memoar Elizabeth Gilbert ini berlokasi syuting di tiga negara. Salah satu tempatnya adalah Bali. Di sanalah Elizabeth yang diperankan Julia Roberts akan bertemu dengan cinta sejatinya.

 

Bagaimana? Indonesia memang luar biasa bukan? Kamu sendiri punya enggak film yang bikin kamu tertarik mengunjungi lokasi syutingnya?


 

(Visited 43 times, 1 visits today)

Leave a Reply