5 Barang Kreditan yang Bisa Menghasilkan Uang Walaupun Belum Lunas

Mau bikin usaha tapi kok kayaknya perlu dana besar untuk mulai? Sebenarnya urusan duit enggak usah kamu bikin terlalu ribet. Yang kamu perlukan justru keberanian dan sedikit kreativitas.

Sebagai contoh, kalau kamu belum punya cukup uang membeli barang keperluan usaha secara tunai, boleh-boleh saja membeli secara kredit. Kredit seperti ini justru baik karena produktif. Kalau belum kepikiran barang-barang kreditan seperti apa yang bisa menghasilkan uang, berikut contekannya.

 

1. Laptop atau Komputer

5 Barang Kreditan yang Bisa Menghasilkan Uang Walaupun Belum Lunas
Perangkat komputer yang menunjang kerjamu via pixabay.com

Sekarang laptop atau komputer bukan lagi tergolong barang mewah. Cukup dengan beberapa ratus ribu rupiah kamu sudah bisa membeli komputer bekas. Tapi kalau kamu berprofesi sebagai gamer profesional atau punya bisnis jasa video dokumentasi, enggak ada salahnya beli komputer kreditan dengan spesifikasi yang lumayan tinggi.

Komputer dengan kinerja yang lebih bagus bakal bikin kamu lebih leluasa bekerja. Mengerjakan proyek dari klien juga bisa jadi lebih cepat.

 

2. Otomotif

5 Barang Kreditan yang Bisa Menghasilkan Uang Walaupun Belum Lunas
Mobil bisa dikredit untuk digunakan sebagai mobil sewaan via pixabay.com

Sebenarnya sudah banyak orang yang beli kendaraan secara kredit untuk kemudian dipakai usaha. Orang yang membeli mobil bisa menjadikan mobil kreditannya tersebut sebagai mobil sewaan. Selain itu, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, bisa juga ia jadikan sebagai taksi online. Tidak jauh beda, orang yang beli motor kreditan bisa memanfaatkannya untuk usaha ojek.

 

3. Properti

5 Barang Kreditan yang Bisa Menghasilkan Uang Walaupun Belum Lunas
Bisnis kos-kosan atau kontrakan bisa membantumu membayar cicilan kredit via pixabay.com

Harga rumah, tanah, atau apartemen semakin lama semakin mahal. Karena itu ketiganya merupakan produk investasi yang menjanjikan.

Kalaupun belum punya cukup uang tunai untuk membelinya, kamu bisa membelinya secara kredit. Terkhusus untuk rumah atau apartemen, karena kamu sudah bisa menempatinya walau belum lunas, enggak ada salahnya kamu sewakan untuk orang lain. Uang dari hasil sewa rumah itu kamu pergunakan untuk membayar kredit rumah.

Lantas kamu tinggal di mana? Kamu bisa cari rumah kontrakan yang harga sewanya murah atau bisa tinggal sama orangtua dulu.

 

4. Peralatan Hobi

5 Barang Kreditan yang Bisa Menghasilkan Uang Walaupun Belum Lunas
Beli kamera aksi seperti ini bisa dengan kredit via pixabay.com

Bisnis yang menyangkut gaya hidup sudah semakin menjamur. Kalau kamu ingin memanfaatkan peluang ini, kamu bisa dengan menyewakan peralatan hobi. Misalnya menyewakan kamera aksi (action cam), peralatan menyelam, atau peralatan berkemah.

Dari mana dapat barangnya? Kamu bisa kredit dari toko-toko online. Beberapa toko sudah bekerjasama dengan bank memberikan layanan pembelian secara kredit. Malahan ada toko online yang melayani pembelian makanan ringan secara kredit.

 

5. Peralatan Masak

5 Barang Kreditan yang Bisa Menghasilkan Uang Walaupun Belum Lunas
Peralatan dapur untuk usaha, kalau belum punya, beli secara kredit saja via pixabay.com

Bagi kamu yang senang memasak dan ingin membuat rumah makan sendiri, tentu memerlukan peralatan dapur yang harganya lumayan menguras kantong. Kalau kamu sudah tidak sabar ingin segera memulai usaha, kamu bisa membeli barang tersebut secara kredit. Nantinya dari keuntungan usaha yang kamu dapat, sebagian kamu alokasikan untuk membayar cicilan peralatan tersebut.

 

Untuk mencegah kredit macet plus barang kamu ditarik oleh pihak bank, pastikan kamu sudah punya perhitungan yang tepat. Misalnya menentukan target pendapatan yang harus kamu peroleh dari barang kreditan tersebut.

Kalau kamu, biasanya barang apa yang kamu beli secara kredit?


 

Leave a Reply