Tips Memilih Parfum untuk Berbagai Suasana

Aroma berperan penting untuk menciptakan kesan yang baik serta meningkatkan produktivitas seseorang. Malahan dalam kegiatan pemasaran, aroma juga dimanfaatkan untuk menarik pelanggan. Enggak heran, industri yang berkaitan dengan aroma seperti industri parfum jadi salah satu industri yang bertabur uang.

Mengingat perannya yang tidak kecil, kamu tidak boleh asal-asalan dalam memilih parfum. Sesuaikan parfum dengan suasana. Supaya tidak salah pakai, simak tips memilih parfum di bawah ini.

 

Acara Keluarga

Pakai parfum yang aromanya nyaman untuk acara keluarga via huffingtonpost.com

Acara keluarga adalah saat dimana kita bersantai bersama orang-orang tercinta. Kamu tidak perlu terlalu memusingkan aroma parfum untuk menghadirkan citra yang berbeda. Toh orang-orang yang ada di sekelilingmu adalah orang yang sudah kenal, akrab, dan sayang padamu. Gunakan saja parfum yang menurutmu aromanya nyaman dan tidak berlebihan.

Perempuan: Semprotkan sedikit parfum dengan aroma hangat yang mengingatkanmu pada masa kecil seperti vanila dan jeruk.

Pria: Saat acara keluarga, pasti akan ada banyak anak kecil di sekelilingmu. Jangan gunakan parfum yang terlalu spicy. Nanti mereka malah tidak mau main di dekatmu. Lebih baik gunakan parfum dengan aroma manis yang tidak terlalu menyengat.

 

Bisnis

Untuk keperluan bisnis gunakan parfum yang aromanya bersih dan segar via bodaebh.com

Saat di kantor atau melakukan kegiatan bisnis, kamu akan dinilai dari profesionalitas yang kamu tunjukkan. Hindari memakai parfum yang terlalu kuat dan menarik perhatian. Parfum yang sebaiknya kamu pilih adalah yang aromanya bersih dan segar agar kamu juga ikut semangat dalam bekerja.

Bagi pekerja yang mengharuskan bertemu banyak orang, gunakan parfum yang cukup kuat agar bisa tercium dan membuat impresi baik bagi orang lain. Meski begitu pastikan aroma tersebut tidak terlalu mengintimidasi.

Perempuan: Pilihlah aroma buah dan bunga yang familiar seperti seperti jeruk mandarin atau aprikot.

Pria: Parfum yang segar dan elegan adalah yang paling cocok untuk bekerja.

 

Hang Out

Parfum yang tepat untuk saat santai adalah yang aromanya menarik tapi juga lembut via purpology.com

Hang out dengan teman-teman adalah saat-saat yang menyenangkan untuk bersantai dan bersosialisasi. Gunakanlah parfum yang membuatmu menarik tapi juga nyaman.

Perempuan: Wewangian oriental adalah pilihan tepat untuk acara ini. Aromanya yang hangat serta berlapis-lapis dapat membuat teman-temanmu merasa nyaman berada di sekitarmu. Dalam saat yang bersamaan aroma oriental yang misterius membuat mereka tertarik untuk dekat denganmu.

Pria: Sama dengan pilihan parfum perempuan, aroma oriental adalah pilihan yang tepat. Aroma parfumnya akan membuatmu menarik sekaligus memancarkan aura misterius.

 

Pesta

Untuk acara pesta gunakan parfum yang kuat dan menarik via huffingtonpost.com

Ketika datang ke pesta, kamu pasti akan menampilkan diri sebaik mungkin. Pada acara yang istimewa tersebut, gunakan parfum yang aromanya tidak biasa dan cukup menyengat untuk menciptakan kesan yang kuat.

Perempuan: Apapun acara pestanya, entah itu acara pernikahan ataupun makan malam formal, gunakan parfum yang kuat namun tetap feminin. Untuk acara-acara seperti ini, kamu bisa gunakan parfum dengan aroma kayu seperti cendana, patchouli, dan musk.

Pria: Gunakan parfum dengan aroma yang kuat namun tetap memancarkan kepribadianmu. Ini saat yang tepat untuk mempertegas keunikan sekaligus mengeksplorasi pilihan parfum baru yang menarik.

 

Kencan Romantis

Parfum yang seksi dan sensual cocok untuk acara kencan romantis via confusedsandals.com

Saat kencan romantis, kamu perlu menunjukkan karakter yang nyaman sekaligus menarik. Parfum yang sensual dan tidak terlalu keras bisa kamu pilih ketika berdekatan dengan si dia.

Perempuan: Pilihlah parfum yang feminin seperti aroma bunga atau vanila. Alternatif lainnya adalah aroma bunga iris dan mawar karena menciptakan kesan seksi namun tidak berlebihan.

Pria: Parfum yang perlu kamu pakai haruslah yang maskulin, seksi, tapi tidak terlalu menyengat. Biasanya pilihan parfum yang pas adalah parfum yang beraroma klasik. Biarkan si dia mengingat terus aromamu bahkan setelah kencan berakhir.

 


 

Leave a Reply