5 Keuntungan Berwisata dengan Kapal Laut

Menikmati berpetualang di alam Indonesia bisa dilakukan lewat berbagai cara. Dari pilihan moda transportasi saja misalnya, kamu bisa memilih menggunakan transportasi udara, darat, atau laut.

Terkhusus transportasi laut, waktu tempuhnya memang kalah cepat dibandingkan transportasi udara. Walau begitu, mengingat Indonesia terdiri dari ratusan ribu pulau, pilihan moda transportasi ini punya keasyikannya tersendiri. Berikut beberapa contohnya.

 

1. Tarif yang Terjangkau

Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan ketika Berwisata dengan Kapal Laut
Kapal laut Indonesia via wego.co.id

Tarif kapal laut tergolong lebih murah dibandingkan tarif transportasi udara. Jadi bagi kamu yang ingin menekan anggaran wisata, moda transportasi ini cocok untuk kamu pilih.

Selain itu batasan membawa barang ke dalam kapal laut lebih longgar dibandingkan pesawat terbang. Kamu bisa membawa barang-barang sebanyak yang kamu mau.

 

2. Panorama Laut

Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan ketika Berwisata dengan Kapal Laut
Berdiri memandang ke arah laut lepas via nusantaranews.co

Perjalanan lewat laut pada umumnya lebih pelan dibandingkan menggunakan transportasi udara. Cocok bagi kamu yang memang tidak sedang diburu waktu.

Kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bersantai memandang ke arah laut lepas. Pada beberapa rute malah kamu juga bisa melihat lumba-lumba bermain-main melompat ke atas permukaan air. Kamu akan semakin takjub dengan kekayaan perairan Indonesia.

 

3. Fasilitas yang Lengkap

Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan ketika Berwisata dengan Kapal Laut
Fasilitas KM Kelud via bisniswisata.co.id

Perjalanan dari titik tolak ke destinasi tujuan bisa memakan waktu berjam-jam dan bahkan berhari-hari. Karena itu kapal laut biasanya dilengkapi pula dengan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan penumpang seperti kafetaria, toilet, air bersih, listrik, dan juga tempat tidur.

Selain itu beberapa kapal juga menyediakan hiburan musik agar penumpang kapal tidak suntuk selama dalam perjalanan. Ingin yang lebih seru lagi? Kamu bisa minta izin ke nahkoda kapal untuk melihat-lihat pemandangan dari ruang kemudi kapal.

 

4. Ramah Lingkungan

Tabel perbandingan emisi karbon kendaraan via beagleybrown.com

Kalau diumpamakan transportasi darat, pesawat terbang adalah bus sedang seperti Metromini atau Kopaja, sedangkan kapal laut adalah bus Transjakarta gandeng.

Kapal laut dapat mengangkut lebih banyak penumpang dibanding pesawat terbang sehingga emisi karbon per orangnya jauh lebih kecil. Dengan kata lain, transportasi laut relatif lebih ramah lingkungan dibandingkan transportasi udara.

 

5. Lebih Akrab dengan Sesama Penumpang

Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan ketika Berwisata dengan Kapal Laut
Saking akrabnya bisa jadi pasangan seperti mereka via chercabulasmindbox.com

Apa yang akan kamu kerjakan ketika harus menempuh perjalanan yang makan waktu berhari-hari? Menghabiskannya dengan terus menerus diam merenung? Tentu tidak kan. Lebih baik mengobrol santai dengan sesama penumpang. Siapa tahu karena destinasi tujuan kalian sama, banyak hal-hal seru yang bisa ia rekomendasikan padamu.

 

Itulah beberapa keuntungan berwisata dengan kapal laut. Kalau kamu berniat untuk mencoba naik kapal laut, tidak perlu khawatir. Sekarang memesan tiket kapal laut bisa dilakukan secara online atau bisa melalui biro perjalanan.

 


 

Leave a Reply