7 Trik Memanfaatkan Momen Paskah Untuk Memikat Pelanggan

Momen hari raya keagamaan seperti Idul Fitri atau Natal sudah sering dijadikan ajang promosi usaha. Mal-mal penuh dengan pernak-pernik hari raya. Toko-toko menawarkan diskon untuk menggaet lebih banyak orang berbelanja.

Bagaimana dengan momen Paskah? Hari raya kristiani ini memang tidak “sekomersil” Natal, namun kamu tetap dapat memanfaatkannya untuk kepentingan usahamu kok. Trik-trik berikut ini dapat kamu gunakan.

 

1. Menjual Produk yang Berkaitan Dengan Momen Paskah

Bagaimana Meningkatkan Bisnis Saat Paskah?
Hadiah untuk anak-anak saat Paskah via twoluckystars.wordpress.com

Kamu dapat menjual produk-produk yang berhubungan dengan momen Paskah seperti pakaian bayi, pakaian anak, makanan manis-manis seperti cokelat, hingga kartu ucapan. Kalau pun nanti setelah Paskah produkmu belum habis, barang-barang tersebut masih tetap cocok kok dijual di luar momen Paskah.

 

2. Memberikan Hadiah Cuma-Cuma Kepada Pelanggan

Bagaimana Meningkatkan Bisnis Saat Paskah?
Cokelat untuk para pelanggan via pixabay.com

Hari raya adalah hari yang istimewa bagi siapa saja yang merayakannya. Orang yang tidak merayakannya pun sah-sah saja kecipratan promonya. Karena itu untuk memikat pelanggan, kamu dapat memberikan cokelat, permen, atau makanan manis gratis bagi pengunjung. Supaya tidak terlalu tekor kamu bisa batasi memberikannya hanya bagi sekian pengunjung pertama.

 

3. Mengirimkan Kartu Kepada Pelanggan

Bagaimana Meningkatkan Bisnis Saat Paskah?
Kirimkan kartu ucapan Selamat Paskah kepada pelanggan setia via pixabay.com

Menjaga loyalitas pelanggan lama sama pentingnya dengan menggaet pelanggan baru. Menyambut momen Paskah kamu dapat memberikan sentuhan personal dengan cara mengirimkan kartu ucapan ke pelanggan lama. Dengan begitu mereka merasa mendapat perhatian lebih sehingga tidak ragu untuk kembali berbelanja atau membeli barang dari tempatmu.

 

4. Diskon

Bagaimana Meningkatkan Bisnis Saat Paskah?
Penawaran khusus menyambut Paskah via reikian.com

Diskon sudah lazim ditawarkan menyambut momen hari raya. Kenapa tidak menerapkan juga untuk momen Paskah? Dengan begitu mereka tertarik untuk membeli produkmu menjelang Paskah.

 

5. Menambahkan Menu atau Produk Baru

Bagaimana Meningkatkan Bisnis Saat Paskah?
Pisanki, telur paskah ala Polandia via pixabay.com

Kalau usahamu berupa kafe, bistro, atau restoran, coba tambahkan menu spesial untuk menyambut momen Paskah. Supaya sesuai, kamu bisa membuat hidangan yang memakai unsur telur, cokelat, atau ornamen kelinci. Kreasikan ke dalam bentuk yang lucu dan imut sehingga pengunjung tambah kesengsem dengan menu spesial tersebut.

 

6. Mengadakan Perlombaan

Bagaimana Meningkatkan Bisnis Saat Paskah?
Lomba mencari telur paskah untuk anak-anak via pixbay.com

Coba ajak pelanggan untuk ikut serta kuis, lomba, atau games yang kamu adakan untuk menyambut momen Paskah. Hadirkan pengalaman yang berkesan bagi mereka. Supaya sesuai dengan tema Paskah, mungkin kamu dapat membuat lomba yang memakai alat bantu telur. Misalnya melempar sasaran dengan telur atau mencari telur yang disembunyikan.

 

7. Menghias dengan Tema Paskah

Buat hiasan atau dekorasi menarik via zenmerchandiser.com

Dengan adanya media sosial dan ponsel berkamera, saat ini semua orang peka dengan objek menarik. Hias tempat usahamu dengan pernak-pernik bernuansakan Paskah. Kalau perlu tempatkan objek khusus bertema Paskah, mungkin berupa telur atau kelinci, sebagai tempat berfoto orang-orang.

 

Untuk jeli memanfaatkan momen, kuncinya satu: kamu harus kreatif. Tertarik mencoba?


 

Leave a Reply